[nasional_list] [ppiindia] Re: Re :Cinta, Tak Sebatas Asmara

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 16 Feb 2005 08:52:13 -0000

Saya hanya mau menyumbang pikiran atas apa yang pak RM tulis sbb:
--------------------
> Masalahnya, Syabab menulis, kalau orang menganut agama (dalam
tulisan > dia: Islam, artinya menjadi Muslim), maka semua akan
menjadi mulia. > Baik.
--------------------
Dalam pandangan saya kalau saja orang menganut ajaran Islam(i)
artinya menjadi Muslim bukan sekedar muslim, maka semua akan menjadi
mulia. Baik.

Nama "Islam" bukan lah nama yang diberi/diambil dari pendakwahnya,
Muhammad SAW., (meski orientalis pernah berusaha memberikan nama
Muhammadisme) sebagaimana nama agama lain diberi/diambil. Ini memang
hanya sekedar nama, namun mempunyai makna yang dalam. Arti
kata "Islam"pun sangat universal.

Sedang apa yang terjadi di negara ini, kita hanya mampu menjadi
muslim bukan Muslim.

Malah saya pikir lagi banyak orang yang tidak mengaku muslim tetapi
kelakuannya lebih islami dari orang yang mengaku dirinya muslim.

Memang sulit mencapai kesempurnaan, bukan? karena kesempurnaan hanya
milikNya. Namun setidaknya kita memang harus meniru sifat-sifatNYA.
Itu lah tujuan kita : menuju kesempurnaan (hidup).

http://us.click.yahoo.com/O.5XsA/8WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM