[nasional_list] [ppiindia] Apa kalian mau membubarkan Indonesia ?? Re: to Lina : Syariat Islam? Mukelu Jauh..

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 17 Feb 2006 06:15:08 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Bung Bobby,
Apa begini kesan yang ada dalam curhat saya tempo hari?
Karena saya pikir dalam curhat saya itu menegakkan Syariat Islam
bukanlah harus membubarkan Indonesia. Dalam tulisan bung Bobby
dibawah ini ada mengesankan bahwa Islam sama dengan Arab. Padahal
saya tidak menyinggung soal Arab sama sekali. Memang nyatanya Islam
turun di Arab, jadi memang harus dipilah mana yang (budaya) arab dan
yang bukan. Kristenpun turun di negara timur tengah, tapi yang ada
kini sudah terpisah sama sekali dari dunia tempat kelahirannya.

Dalam wacana tulisan ini, coba saja uraikan negara agama Kristen
yang seharusnya (yang diinginkan umat Kristen), berdasarkan ayat-
ayat Al-kitab. Karena memang AL-kitab belum selesai dalam
pewahyuannya. Belum lagi ada pewahyuan bagaimana harus menegakkan
hukum. Makanya dikatakan dalam Alkitab Tuhan akan mengirim SEORANG
(bukan spirit/hantu) yang membawa syariah baru. Karena kalau hanya
berdasarkan cinta kasih, negara ini tidak akan hidup. Bagaimana
mungkin seorang koruptor harus dikasihi? Bagaimana mungkin seorang
pengkhianat harus dikasihi? Bagaimana mungkin mencontoh kehidupan
Yesus dalam (memimpin) negara?

wassalam,

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Robertus Budiarto
<budiartobobby@...> wrote:

>   Ibu dan Bapak yang lembut hati, mengapa kalian begitu berniat
memaksakan negara agama kalian... bagaimana jika agama-agama lain
menginginkan hal yang sama? Apalagi tanpa negara agama toh kalian
bebas beribadah dan bahkan bebas menghancurkan rumah warga negara
yang lain karena alasan beda keyakinan...  buat apa sih negara agama
Islam???
>   Negara Indonesia bukanlah milik keturunan arab saja, tetapi juga
keturunan cina, keturunan india, keturunan afrika, keturunan eropa,
keturunan lainnya ....  Negara Indonesia adalah milik semua
keturunan, ciptaan Allah yang mempunyai Kewarganegaraan
Indonesia...  itulah ... kalau tiap keturunan tidak mengakui
kebersamaannya di hadapan Allah dan mau memaksakan aturan baik /
hukum mereka masing-masing... maka Indonesia akan bubar..