[nasional_list] [ppiindia] Apa kalian mau membubarkan Indonesia ?? Re: to Lina : Syariat Islam? Mukelu Jauh..

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 17 Feb 2006 07:41:02 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Mengapa oh mengapa? [berjudi itu
haram...]
karena eh karena...<lagunya kakak Rhoma...:-)>

Karena telah terimage dalam otak kita bahwa jilbab itu arab, jenggot
itu arab, prilaku anu arab. Seberapa banyak muslim yang berpakaian
arab? Mengapa lalu cepat mengeneralisir Islam = arab?

sama saja dengan orang arab terimage bahwa buka-bukaan itu barat,
muka licin adalah barat, prilaku ini barat. Seberapa banyak muslim
yang berpakaian Barat? mengapa tidak di generalisir Islam = Barat?

Tapi memang ada bbrp orang yang sudah sangat merasa Islami dengan
bicara pake bhs arab, baju yg ngarab, dll...tapi...kita doakan saja
semoga nantinya betul2 menjadi islami...:-)

wassalam,

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Iwan Wibawa <iwanw1963@...> wrote:

> Saya setuju bahwa Islam bukan arab, tapi mengapa banyak muslim
yang berpakaian seperti orang Arab, berjenggot seperti orang Arab
bahkan berperilaku seperti orang arab ? bahkan tulisan halal pun
harus pake huruf arab...
>   bahkan banyak muslim setelah menunaikan ibadah haji malah
mengubahnya namanya menjadi nama arab....???

>   wassalam
>   iwan
>

> Lina Dahlan <linadahlan@...> wrote:
>   Bung Bobby,
> Apa begini kesan yang ada dalam curhat saya tempo hari?
> Karena saya pikir dalam curhat saya itu menegakkan Syariat Islam
> bukanlah harus membubarkan Indonesia. Dalam tulisan bung Bobby
> dibawah ini ada mengesankan bahwa Islam sama dengan Arab. Padahal
> saya tidak menyinggung soal Arab sama sekali. Memang nyatanya
Islam

******

_____
> Mohon Perhatian:
>
> 1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali sbg
otokritik)
> 2. Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan
dikomentari.

>         Cultural diversity   Indonesian languages   Indonesian
language learn     Indonesian language course

>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.