[nasional_list] [ppiindia] Apa kalian mau membubarkan Indonesia ?? Re: to Lina : Syariat Islam? Mukelu Jauh..

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 20 Feb 2006 11:32:07 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Lina
Dahlan" <linadahlan@...>
wrote:

> Lina:
> Itu kan pendapat/kesimpulan bung Bobby setelah banyak membaca
> pendapat orang di banyak milis. Berarti bung Bobby tidak membaca
> curhat saya...:-( dan langsung mengeneralisir. Saya tidak pernah
> mengatakan untuk mengganti Pancasila dan UUD kan? Saya sadar kok
> kalo Pancasila dan UUD itu sudah cukup islami.

DH: Benar mBak. Setiap umat Islam yang hidup dimanapun, baik negara
berdasarkan nuansa Islam, atau Kristen, atau Buddha, kalau mau hidup
secara khaffah akan menjalankan syariat sepenuhnya. Umat Islam di
Austria, Jerman, USA, Hongkong, Jepang, Tiongkok, dll.
Kalau umat Muslim terpanggil atau dipanggil untuk merombak
konstitusi tiap negara dimana mereka hidup, dan menggantinya dengan
syariat Islam, ya repot sekali, kalau tidak ber-darah darah.
Bayangkan, umat Muslim di India harus mem-Pakistan-kan India, lha
wong senjata mereka sampai kini masih berhadap hadapan tuh? tanya
pada adik adik di PPI India yang ada di New Delhi, Aggra atau
dimanapun.

Mungkin saja, lha namanya hidup bernegara adalah proses, nanti
generasi kemudian menginginkan bentuk negara yang lain, rombak yang
sekarang, lau beberapa wilayah menyatakan diri sebagai ke-khalifat-
an. Why not? Lihat saja, ex Yugoslavia, yang terdiri dari negara
bagian beragama beda, kini berdiri sendiri dengan bendera, tentara,
matauang sendiri. Tentu saja agama sendiri. Celakanya, mereka akan
segera bakuhantam kalau pasukan bule dari Eropa ditarik..

Salam

Danardono