[list_indonesia] Re: [ppiindia] Kampungan di DPR

  • From: Yustam@xxxxxxxxx
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 22 Mar 2005 15:49:31 +0700

jadi banyak kampung dong di indonesia,

kampung  maling, (kejaksaan)
kampung judi (lokasisasi / legalisasi judi)
kampung preman (ruang sidang DPR)
kampung apalagi yah mungkin lokasisasi prosti.  kali  ...

tapi sayang kampungku, nun jauh di sana terbawa-bawa  deh  ...

salam,

orang kampung pake dasi   =   kampungan

actually..it's very entertain to watch all the nice well-dressed, the
honourable members of parliement act like such a ''tawuran anak STM''.., tp
klo debat di parliement kita kan baru proses pembelajaran demokrasi, jgn
disamain sama proses demokrasi di US or neg2 eropa..yg udah lebih
civilised.., maybe mentalitas anggt2 DPR kita belom sampai kesana.., budaya
listening memang belom bisa diterapkan dalam persidangan.., selain itu
mungkin mutual respect antar anggt DPR or antar fraksi emang gak ada..,
apalgi ketua sidang kayaknya gak punya wibawa sama sekali.., kalo gak salah
di sidang parlemen di Aussie n di US, kalo chairmannya udah ngomong
biasanya mereka pada diem semua.., there's an order in the room..

                      "Ambon"

                      <sea@xxxxxxxxxx>         To:
<ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
                                               cc:

                      03/22/2005 01:57         Subject:  Re: [ppiindia]
Kampungan di DPR
                      PM

                      Please respond to

                      ppiindia

Memang kampungan! Yang dicontohi atau dibandingkan dengan perbuatan yang
sama buruk, menimbulkan pertanyaan kapan bisa ada kemajuan? Apa yang
terjadi
di korea atau Jepang, maupun taiwan itu bukan tiap kali persidangan terus
berhantam, kejadian itu suatu kekekcualian, "exception is not a rule".

Dalam sejarah parlemen ada istlisah "seperti parlemen Polandia". Ceritanya
zaman bahula dulu di Parlemen Polandia [sejm] kalau terjadi perdebatan
lantas tidak ada yang mau mengalah, lalu ditantang dengan beranggar. Kalau
ada yang tak tahu bagaimana orang beranggar, silahkan lihat film "The Three

Musketeers" atau "El Zoro".