[nasional_list] [ppiindia] Re: Depok lantik Nurmahmudi siap2 syariat Islam

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 03 Feb 2006 09:50:32 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Apa yang relevan untuk menjawab
kebutuhan itu?

Kalo ngutip perkataan orang boleh aja setengah2, tapi diambil maknanya
dong secara keseluruhan ttg pembicaraan tsb. Bukannya ngutip sepotong
lalu tanpa ba bi bu langsung di komentarin dengan hal baru.

Kalo sampeyan pintar menangkap makna dari suatu tulisan (bukan sekedar
buruk sangka kepada penulis), seharusnya sampeyan mengerti bahwa
perkataan saya soal pengadilan yang bersih itu adalah suatu syarat
untuk penerapan SI yang baik.

Saya dah katakan berkali-kali saya gak peduli mau pake sistem syariah
Islam, mau pake sistem peradilan apapun itu namanya...selama kekuasaan
dipegang sama orang2 yg gak ber-iman dan ber-ilmu, semua menjadi blur.

Mestinya saya dan sampeyan bersepakat dulu apa yang dimaksud
dengan 'syariat islam'. Dalam pikiran saya syariat Islam adalah
syariat (peraturan2) yang islami. Kalau dalam corak pemikiran politik
saya lebih memilih kepada Islam yang mengedepankan universalime Islam:
seperti keadilan (secara umum ini lebih banyak ditemukan pada
pemikiran kaum liberalis)namun mengambil tradisi-tradisi dalam
dunia/budaya Islam (ini scr umum banyak ditemukan pada pemikiran
fundamentalis).