[nasional_list] [ppiindia] Re: Depok lantik Nurmahmudi siap2 syariat Islam

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 01 Feb 2006 10:12:46 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Itulah makanya perlu pengadilan yang
bersih, termasuk hakim yang
bersih karena nasib orang itu bener2 ditangan hakim.

Untuk Bung Iwan, kan ada ceritanya juga dijaman Umar ra, Umar tidak
menghukum si pencuri karena miskinnya..dan malah yang diadili adalah
gubernurnya..kenapa masih ada orang miskin didaerah itu...:-)

Syariat Islam di sini itu mungkin perlu hukum yang bertingkat-
tingkat. Kalo Korupsinya dah kelas kakap dan terbukti..mesti
langsung tembak mati aja ato dibuntungin. Ya seperti itulah ada
level-levelnya.

Kalo di AlQur'an menyebutkan hukum seperti Qisas, Hudud...itu karena
hukuman itu yang dikenal budaya Arab saat itu. Kalo pada saat itu
AlQur'an bicara soal mati di kursi listrik, or tembak mati mungkin
orang arab bakal bengong! apaan tuh 'tembak' apaan tuh 'listrik'?

yah intinya beri hukuman yang seberat-beratnya sesuai budaya yang
berlaku disuatu tempat.

wassalam,

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Alvin Daniel"

*