[nasional_list] Re: [ppiindia] Re: Kristen Kafir !

  • From: "Ambon" <sea@xxxxxxxxxx>
  • To: <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Mon, 21 Nov 2005 12:35:19 +0100

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Saya kira dari segi pandangan agama
Islam ialah bahwa agama Yahudi dan
Nasrani  itu sama. Kalau orang  yang disebut "Yahudi" itu beragama Kristen
maka dia tidak masuk klasifikasi sebagai orang yang beragama Yudaisme.
Contohnya Karl Marx, dan belakangan ini ada salah seorang yang terkenal yang
sampai saat ini berlindung di gereja Anglikan [?] di Bethlehem
 ialah Mohai Vanunu.  Pada keluarga beragama campuran, misalnya ayah
beragama Kristen atau Islam [jarang], maka anak mereka bisa automatis
beragama Yudaisme, dan tidak sebaliknya.

Dikatakan ggama Yahudi dan Nasrani dari sudut Islam adalah sama, karena hal
ini bisa dilihat dengan contoh dari Al Quran 5:51. Pada pihak lain juga bisa
dibilang mereka mirip dengan Islam apabila diperbandingkan antara 5:48 dan
2:62.

Kontervesi terdapat dalam semua Kitab-Kitab suci agama semit,  jadi ketidak
konsekwen ini bisa disalahgunakan, antara lain dengan adanya berbagai
kericuhan berlambang agama yang tak berakhir di Indonesia.

Kira-kira begitu pengertian saya. Mungkin saja pengertian tsb tidak tepat
menurut sobat-sobat yang belajar ilmu surgawi, atau telah menjadi ahli ilmu
surgawi. Bila demikian halnya apa komentar Anda sebagai ahli ilmu surgawi?
Akhirnya kita semua dihadapi pada pertanyaan  apakah mempunyai perbedaan
berarti  harus bermusuhan?

Salam,