[nasional_list] [ppiindia] Re: Kristen Kafir !

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 21 Nov 2005 07:19:42 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Apa mbah pernah belajar bahasa Aram?
Ato mbah pernah baca Bible yang
berbhs Aram?

Kalau menilik dari kebersaudaraan bahasa Arab dan Aram, seyogyanya
akan ditemukan istlah/kata "kafir" dalam konteks Arab/AlQur'an tsb.

Kalau sekarang kenyataannya gak ada dalam Bible/bhs Aram...,saya
hanya bisa menduga bahwa ada yang hilang dari Bible yang ada
sekarang ini. Sama saja dengan peristiwa hilangnya kata "Allah" dari
Taurah karena memang sudah diganti/ditambah2i oleh Yahudi jahil tsb
menjadi "Allah Israel" atau "Elohim"?. Apalagi kata "Ahmad" yang
katanya pernah ada dalam Bible awal...:-)

Apa sulitnya menghilang satu atau dua kata, toh gak ada yang hafal?
toh bahasa aslinya juga dah raib.

wassalam,

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "RM Danardono HADINOTO"
<rm_danardono@xxxx> wrote:

> Memang betul, bahasa Aram yang dipakai Kritus tak menegnal
> kata "kafir" dalam kontext Al Quran.
>
> Si Pinoccio ehh sorry Picasso pernah mau yakinkan mbak Carla,
bahwa
> Injil juga mengenal istilah ini, bahasa Inggrisnya "infidel"
> katanya...total ngawur.
>
> Salam
>
> danardono
>

> --- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Jimmy Okberto"

Baru
> tidak ada

worthless.
> ("Raca
> the same

> ******
> Indonesia yg Lebih Baik, in Commonality & Shared Destiny.
> http://www.ppi-india.org

> ******

> _____

> otokritik)
> dikomentari.

Give at-risk students the materials they need to succeed at DonorsChoose.org!
http://us.click.yahoo.com/wlSUMA/LpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM