[fogri] spectral decomposition - mohon pencerahan-

  • From: Muhammad Fauzi <mhfauzi@xxxxxxxxx>
  • To: fogri@xxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 2 Apr 2002 15:21:09 +0700

Saya tertarik dengan spectral decomposition yg dikembangkan BP. Sepintas yg
saya tau ttg 'sd' ini adalah mengubah value attribute dari time domain  ke
frequency domain . Dari cube seismic  yang sudah diinterpretasi, dipilih
zona of interest kemudian sub-volume dari zona ini di convert ke UVW  dan di
ubah dari time domain ke frequency domain, pake transformasi  fourier
tentunya ya? setelah itu muncullah slice-2 yang menakjubkan menunjukkan
channel.
Mungkin ada yg bisa memberikan workflow/paper yg lebih aplicable untuk
dicoba ?
juga apakah kita bisa melakukannya secara sederhana ? dengan software
modeling dan script/awk untuk transformasinya ?
Karena disamping ingin mencoba saya juga ragu apakah  'sd' ini memang ampuh
untuk meningkatkan resolusi atau karena attribute analisis yang dipakai
kurang optimal., karena sewaktu muncul metode koherensi (exp. Edge)
contohnya juga bisa menampilkan aliran channel.
Boleh dong minta pencerahannya........... Trims.

salam,
Fauzi