[fogri] Re: spectral decomposition - mohon pencerahan-

  • From: <rovicky.r.putrohari@xxxxxxxxxxxx>
  • To: fogri@xxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 5 Apr 2002 10:25:31 +0800

Wah betul itu Mas Fauzi, yang penting usaha dulu hasilnya nanti saja ....

Saya juga tertarik dengan metode ekstraksi data seismic untuk
memunculkan stratigraphic artefaknya.... yang salah satunya sedang anda
kerjakan ini dengan Spectral Decomp ..... mungkin bisa dibandingkan
kecanggihannya dengan edge detectionnya koherensi yang kuperhatiin ndak
banyak berkembang karena di patenkan. Yang penting pengalamannya ini
yang perlu di share.

Saya tertarik sekali untuk melihatnya dari sisi preservationnya serta
visualisasinya.
Jangan lupa juga faktor skala geometri dihubungkan dengan tuning,
sedetil apa yang bakalan kita lihat dari seismic ini, apakah channelnya
itu sendiri (sungainya) atau channel beltnya yang terlihat. Tuning
sendiri barangkali malah --->  membantu dalam edge detection (?) ....
Siapa tahu karena ada tuning efeect ini perbatasan ketebalan malah jadi
terlihat..... Pak Leo mungkin masih inget dengan tuning removal yg
dibuat di HAGI surabaya dulu.... Karena "tuning effect" ini
paradigmanya banyak dihindari
Dan Kalo bisa dikalibrasi dengan data sumur ... weleh-weleh ... aku
tunggu tulisanmu di FOSI edisi khusus nanti yang tentunya akan
mengakomodasi keinginan FOGRI (lagi nyari-nyari tempat bernaung <
server > utk bikin publikasi online pengganti f2s yang udah lenyap
karena ndak geratis lagi).

Mas Fauzi .... Aku tunggu dengan 1000 kata saja dengan 2 gambar is OKay
.... Ndak perlu data real juga ndak apa-apa kalo masih konfidensial.
Bisa juga dikasih contoh dari published data atau malah nyari di
yahoo/google di internet. Yang penting "metodenya" itu bisa di share.

Taufik Manan gimana ?  ... aku tunggu juga paper dari temen-temen di S2
Geofisika UI. Lets doit friend.

Salam

RDP