[nasional_list] [ppiindia] Re: Mengapa Kita Mencintai Rasul ?

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 08 Feb 2006 03:46:29 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx,
"fauziah swasono" <fauherklots@...>
wrote:

> --- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Alvin Daniel" <alvindaniel_net@>

> Wah jangan dong..
> Apalagi Nabi Isa as juga adalah Nabi terhormat juga dalam Islam.
>
> lagipula, saya pernah baca hadits yang mengatakan Nabi melarang
umat
> Islam menghina agama umat lain. Karena jika kamu melakukan itu,
maka
> mereka pun akan membalas dan kamu tentu tidak suka, sehingga akan
> berakhir dg kemarahan. (kalau tidak salah teksnya begitu, CMIIW).
>
> Saya tidak suka membaca/lihat penghinaan simbol2 agama lain entah
> [...]

Mbak Fau,
Kalo hadist saya belum cari, kalo ayat AQ mungkin ini:

AlHujuraat 11. Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan
orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang
ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan
perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan
itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri[1409] dan
jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-
buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman[1410] dan
barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang
zalim.

Al-An'am 108. Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang
mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah
dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan
setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan
merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa
yang dahulu mereka kerjakan.

Bung Alvin,
Membuat karikatur tandingan dengan menghinakan Yesus ( NabiIsa as),
tidak pernah diajarkan oleh Nabi SAW. Dalam Islam semua Nabi sangat
terhormat, dan patut dihormati. Dari sejarahpun telah menjadi fakta
bahwa yang menggambar Yesus mati di tiang kayu salib dengan keadaan
yang menyedihkan bukanlah umat Islam. Bagi umat Islam tidak mungkin
seorang Nabi (kekasih Allah) mati dengan hina. Tidak ada dalam
literatur Islam, para nabi digambarkan berselingkuh atau melakukan
incest, dan mati terhina. Menurutku, begitu cara Tuhan mengasihi dan
melindungi dan menghormati para kekasihNya. Lalu bagaimana kita,
manusia, mencintai para kekasih Allah itu? Mari merenung.