[nasional_list] [ppiindia] Re: Apa kalian mau membubarkan Indonesia ??

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 20 Feb 2006 09:59:32 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx,
"Martha J." <marthajan04@...> wrote:

> [...]
>
> MJ :
> Itukan yang tertulis di buku 14 abad yang lalu. Kenyataannya di
> Mekah dan Madinah yagn bisa dilihat sekarang bagaimana?
> adakah gereja dan temple untuk orang Yahudi sembahyang disana?
> katanya kalau ketahuan ada yang memiliki alkitab di arab saudi,
bisa
> dihukum mati.
> katanya juga semua wanita harus berjilbab disana.
> katanya di Padang juga semua wanita harus berjilbab, termasuk
> nonmuslimnya.
> katanya di banyak tempat di Indonesia gereja dipersulit
pendiriannnya
> katanya... katanya... banyak sekali yang tidak sesuai dengan
cerita
> anda diatas itu.
> Saya sih belum pernah ke arab makanya bilang "katanya". Juga sudah
> lama enggak pulang indo jadi cuman tau dari koran dan millis.
> Mohon pencerahan.

1) Apa yang tertulis di 14 abad yang lalu hendaknya digali nilai-
nilainya bagaimana seseorang bisa membangun sebuah negara dimana
banyak perbedaan ras dan agama juga.

2) Kenyataan di Mekah dan di Madinah sekarang kan tidak pernah
dipakai sebagai rujukan Syariat Islam.

3) Kita tak perlu pergi ke Arab untuk mengetahui apa ada gereja di
Madinah or Mekah. Silakan googling aja. Sama seperti sampeyan tidak
pernah pulang ke Indonesia, tapi sampeyan bisa baca kan?
Salah satu linknya adalah:
http://www.wimbledonmethodists.org.uk/Ghana.htm