[nasional_list] [ppiindia] Mbak Aris tolong jawab pertanyaan saya. Re: PANCASILA is the best?

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 23 Feb 2006 09:55:35 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **DH: Lho mbak. Pancasila ini tak pernah
dijalankan secara konsekuen.
Keadilan sosial misalnya. Tetapi, sedikitnya memberikan basis untuk
hidup bersama dimana semua agama dihormati!

Yang membuat boynok adalah manusianya, yang ngakunya beragama tetap
saja berakhlak buruk. Ini malah bukti bagi saya, bahwa agama BUKAN
jaminan, sebuah bangsa atau manusia akan mulia

LD: Betul itulah pointnya: manusianya.
Tatkala Pancasila terbukti tak bisa membuat maju Indonesia (ini
pointnya mbak Aris), disanggah oleh mbah bahwa Pancasila tidak
dilaksanakan secara konsisten.

Tatkala SI terbukti tak bisa membuat maju suatu negara/daerah, kok
yang disalahkan SI nya ya, bukan manusia nya yang tidak konsisten
menjalankan SI.

Makanya, saya setuju dengan usulan untuk memperbaiki moral anak
bangsa ini dulu. Terutama moral kita sendiri dulu seperti yang
dikutip dari Islamhouse waktu itu.

Toh Rasulullah berhasil membangun Madinah (yang kecil?) itu juga
dengan memperbaiki moral masyarakatnya dulu.

Yap..small is beautiful, isn't it? makanya saya setuju Otda or ide
negara bagian. Pasti ada yang bingung...:-D

wassalam,

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "RM Danardono HADINOTO"