[list_indonesia] Re: [ppiindia] Re: khilafah islam (was: Islam Hadhari)

  • From: "denny kristiantoro" <toro@xxxxxxxxxx>
  • To: <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Tue, 22 Mar 2005 22:25:30 +0700

Menurut saya, 2010 itu sekitar tahun dimulainya pensiun para baby boomers
Amerika.
Jadi mereka mulai ambil dana dari pasar saham dan "memetik buah" dari
berbagai investasi yang dilakukan. Apa yang akan terjadi di pasar Amerika
saat itu ? Unpredictable.

Tentang prediksi kekalifahan saya juga baca dimana lupa, tapi sepertinya
tahun 2020.

Setiap umat ada ajalnya, setiap bangsa ada masanya.
Sriwijaya ? Majapahit ?

Dinasti-dinasti Islam silih berganti tiap berapa ratus tahun ?

Ketika suatu dinasti Islam runtuh, kenapa digunakan excuse, "pelaksananya
manusia, wajar ada salah, wajar ada penyimpangan" ?
Ketika melenceng, kalangan istana menumpuk emas, dan rakyat kelaparan,
kenapa ada excuse ? Wajarkan bila runtuh ? Ketika alim ulama, cerdik pandai,
dan orang bijak dibunuh, wajarkan bila runtuh ?
Ketika dinasti (dan rakyatnya) lebih mencintai dunia, dan bala tentaranya
terlena, maka wajarkan bila dikalahkan Nomad dengan pasukan yang bergerak
cepat (pada masanya)  ?

Sungguh, pada tahun 1924, saya tidak tahu bagaimana keadaan rakyat Turki,
bagaimana kalangan "istana" merespons rakyat, dan apa yang sebenarnya
terjadi di "Istana Negara" Turki pada tahun-tahun akhir pemerintahan
Usmaniyah.

Saya yakin, dilubuk hati banyak muslim, ada keinginan berdirinya khilafah
islam. Sebagian menindih perasaan itu dengan berbagai alasan (utopis,
melihat realita, dsb), sebagian kehilangan perasaan itu seiring waktu,
sebagian berusaha melaksanakannya dengan cara yang serampangan, sebagian
berusaha mendirikannya dengan pelan, sistematis dan penuh kajian, dan
mungkin masih ada sebagian muslim lainnya, dengan cara tersendiri.

Bila khilafah Islam itu benar-benar muncul, semoga akhlak pemimpinnya
seperti Khalifaur rasyidin, seperti Saladin, terus menerus.

# selingan : guru sejarah di sma ku berkata +/- seperti ini : "Dari
pengamatan saya terhadap berbagai buku sejarah, kejayaan bangsa adalah
sekitar 250 tahun, jadi saya prediksikan kejayaan Amerika sebentar lagi akan
tenggelam, dan Indonesia akan berjaya #

Melihat keadaan sekarang saya bertanya-tanya, jangan-jangan Malaysia yang
duluan berjaya.

Denny Kristiantoro
Serayu.com