[list_indonesia] [ppiindia] Re: Wartawati Perancis minta tolong

  • From: "Ida Z.A" <abidin_ida@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 03 Mar 2005 07:00:12 -0000

istilah kata banyak cara menuju Roma ya Mbak L. Belajar quran memang
butuh niat tulus ikhlas, dgn gitu insya allah kita diberi jalan
kemudahan.

saya pernah menemukan kesalahan cetak pada salah satu ayat quran
(maaf lupa surat dan ayatnya). buat saya yg masih pemula mmg tidak
faham seandainya tidak ada ralat yg diumumkan suratkabar Republika.
dari situ saya sadar, bahwa ini bukti nyata perkataan Allah SWT yang
akan selalu menjaga AlQuran.

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Listy" <listy@xxxx> wrote:

> heheheeee.. mbak Carla, nulis cas cis cus luwes banget sih, mungkin
memang agak-agak sensi ngomongin alquran ya? trus dibandingkan dengan
kitab2 yang lain, yaaaa.. sing sabar yak?

> aku sendiri gak punya ilmu yang banyak, baru dikit2 belajar :) ..
temen aku pernah ngomong, di masa Rasulullah SAW masih ada pun, telah
ada pembenaran beberapa cara membaca ayat-ayat suci yang tertulis
didalam alquran, berbeda cara dan dialek, dan didalam alquran pun ada
disebutkan, untuk kemudahan membaca dan memahami, ada beberapa macam
cara membaca alquran, kalo tidak salah ada 7 macam, hmmm.. mungkin
nanti ada temen di milis ini yang lebih ngerti, yang berkenan
menjelaskan lebih rinci, tapi ya itu, selagi kita berniat membaca
alquran, sebaiknya berserah diri untuk membaca dan mendapat pemahaman
langsung dari Allah SWT.. karena kebenaran alquran akan selalu
terjaga.. subhanallah..

> dari kemudahan2 sekarang ini, alquran tertulis dengan huruf latin,
untuk memudahkan bagi siapapun yang ingin membaca, masih tetap
dianjurkan untuk mempelajarinya membaca dengan huruf Arab, supaya ada
satu sumber yang baku, mungkin contoh mudahnya, panggilan
sholat/adzan, dikumandangkan dalam bahasa Arab, setiap yang telah
islam, akan segera paham, telah tiba waktu sholat, dan sejalan dengan
berjalannya waktu, menit ke menit, detik ke detik, suara adzan
berkumandang tiada henti, beredar, berputar sesuai perputaran bumi di
porosnya.. berkeliling berputar terus-menerus tiada henti, untuk
mengingatkan.. sholat yuuukk..