[list_indonesia] [ppiindia] Re: Wartawati Perancis minta tolong

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 03 Mar 2005 03:00:07 -0000

Batas "pejuang" dengan "penculik" pada situasi perang sulit
dibedakan. Makanya jadi reporter di lapangan begini, resikonya gede
banget. Harus siap mati. Bisa2 dianggap agen yang menyamar. Jaman
begini, siapa yang mau nurut sama kode etik perang. Masih ada kode
etik perang? Hukum rimba yang dipake.

Kalo memang hukum rimba yang berlaku di Irak sekarang adalah memang
harus bisa baca AlQur'an, reporter dari western ya belajar lah kalo
ngotot mo ke rimba seperti itu.

Tiba2 terbesit dalam fikiran saya, mungkinkah ini yang menyebabkan
hukum dalam Islam tidak mengijinkan perempuan menjadi pemimpin suatu
negara? Karena begitu negara dalam konflik dan harus perang,
seharusnya (tentu dalam moral islami) pemimpin ada di garda depan
memimpin perang, bukan nonton di teve sambil minun kopi ato mungkin
sedang berselingkuh ketika pasukannya sibuk perang. Tapi kalo
kondisi sekarang seorang pemimpin tidak harus ikut perang perempuan
boleh aja jadi pemimpin dong.
Lah kalo perempuan pada terjun perang, generasi manusia akan musnah
karena gak ada yang melahirkan...he..he...

Terbesit lagi pikiran karena tugas perempuan yang melahirkan: kalau
di barat katanya karena HAM sangat dihargai, jadi homo n lenz diakui
keberadaannya dan dilegalkan...saya pikir pada suatu masa nanti
barat itu akan mengimport manusia dari timur/arab...ha..ha...HAM
yang kebablasan.

Jadi pikiran saya, Hukum dari Allah itu adalah untuk kebaikan dan
keseimbangan manusia di bumi ini.

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Carla Annamarie"

To:       "islamkristen" <islamkristen@xxxxxxxxxxxxxxx>
>                       yahoo.com>
cc:
>                                                Subject:
[ppiindia] Wartawati Perancis minta tolong
>                       03/01/2005
09:14

PM

>                       Please respond

ppiindia

******
> Berdikusi dg Santun & Elegan, dg Semangat Persahabatan. Menuju
Indonesia yg

******

_____
> Mohon Perhatian:
>
> 1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali sbg
otokritik)
> 2. Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan
dikomentari.