[list_indonesia] Re: [ppiindia] Re: Panglima Ambil Alih Komando

  • From: Yustam@xxxxxxxxx
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 4 Mar 2005 16:59:02 +0700

mas Hadinoto,

loh  kok seorang ilmuwan di ajukan ke pengadilan, mantan presiden lagi,
kan beliau seorang ahli, mengapa tidak meminta beliau untuk bagaimana
mengurangi getaran tembakan meriam,  kan beliau seorang ahli pesawat
terbang yang menemukan efek getaran pada sayap pesawat (kalau tidak
salah)   ....  kayaknya usul ini sudah keblinger, atau sentimen . kah ?
kayak empu gandring yang diminta untuk membuat keris tapi tidak dihargai
tapi malah senjata makan tuan,  tidak ada rasa terima kasih  ....

inilah mengapa indonesia nggak maju-maju, orang-orang ilmuwan seperti
habibie kadang-kadang disepelekan, seperti terjadinya tsunami di aceh,
katanya sudah terprediksi sebelumnya  ...  tapi tidak digubris oleh
pemerintah

orang indonesia itu kayaknya tidak mempunyai prediksi ke depan mikirnya
hari ini aja, yang penting iso mangan, ngumpul yah uwes-lah,  nggak tahu
nya halaman kita di caplok orang tentang-tenang aja,  kayak banteng baru
nyeruduk kalau sudah di ganggu,  mungkin ini pengaruh jembatan emasnya
kemerdekaan.

tapi kalau nggak berani berlayar itu tidak bisa di salahkan kepada kapalnya
tapi pada orangnya,  orang-orang bugis aja zaman dulu nggak ada kompas
bisa ke mana-mana, mungkin ini akibat sentimen antar daerah yang selalu
pingin merasa unggul dalam segala hal  ...

salam berlayar,

sekali layar terkembang pantang
ku menoleh kebelakang.
sekali wilayah ku kau kankangi
tak rela ku lepas begitu saja
hanya jiwa raga jadi taruhannya.
demi masa depan anak bangsa ku

oh sipadan ligitan, begitu mudahnya
kau lepas,  tiada taruhan
yang telah kupersebahkan
karena mereka tak mengerti
akan kejayaan masa depan
anak bangsa ini

ini karena kerakusan akan kekuasaan
yang tidak menghargai akan suara
hati nurani rakyat yang mendambakan
kejayaan bangsa dan dihormati
oleh segala bangsa ....

ingatlah suatu saat anak cucu
bangsa ini akan melaknat pemimpinya
bila semua tdiak bisa dipertahankan ...

Kalau kapal perang kita yang baru beli dari ex Angkatan Laut Jerman
timur (yang diparkir di dermaga karena mereka gak berani berlayar
lagi) itu tenggelam gara gara getaran tembakan meriam sendiri, maka
Habibie patut dimajukan didepan pengadilan militer...

Salam

Danardono

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, ANDREAS MIHARDJA <mihardja@xxxx>
wrote:
> Selama ALRI hanya bisa memperlihatkan show of force no problem.
Jangan sampai ALRI harus memakai kekerasan sebab saya kira ALRI
kapal2nya ada tetapi senjatanya melempem.Kita sekarang hidup dalam
abad conferensi. Indoneisa harus menghadapi PBB selama keadaan belum
menjadi defacto dan menentukan perbatasan2 dgn secara perundingan.
Kalau kena ditampar kedaulatan akan hilang dan daerah sudah diambil
secara de facto. Kalau armada Indonesia up to date tidak apa2 tetapi
kalau hanya pameran kapal saja jangan sekali2 soq aksi. [Waktu Aceh
ALRI melempem]
> Selama belum conflikt Indonesia masih menang - kalau sudah
ditampar Indonesia tidak bersuara - lihat Timor - Timur kan hilang.
> Andreas

Disclaimer :
- This email and any file transmitted with it are confidential and
are intended solely for the use of the individual or entity whom
they are addressed, if you are not the original recipient, please
delete it from your system.
- Any views or opinions expressed in this email are those of the
author only.