[list_indonesia] Re: [ppiindia] Re: HTI dalam beriita

  • From: "Ambon" <sea@xxxxxxxxxx>
  • To: <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Mon, 7 Mar 2005 02:45:20 +0100

Agaknya dalam kehidupan  duniawi  bagi kebanyakan orang agama  hanya dipakai
sebagai sepuhan bibir saja. Jadi seagama tidak menjamin perdamaian atau
pemerataan kehidupan yang memanda. Contohnya, Kesultanan Otoman menjajah
negeri Islam di Timur Tnegah dan Afrika Utara untuk kurang lebih 700 tahun
lamanya. Perang dunia ke dua di Europa, Kristen saling berhantam. Di
Irlandia Utara pertengkaran antara Protestan dan Katholik.

Perang antara  Irak dan Iran. Perang Teluk Pertama, banyak negara-negara
yang mayoritas Islam menjadi sekutu USA menghantam Irak. Maroko merampas
dari Sahara Barat [bekas jajahan Spanyol] yang penduduknya beragama Islam,
dengan begitu hak mereka guna menentukan nasib sendiri menjadi rakyat
merdeka bebas dari penjajahan dipertiadakan.

Contoh lain ialah,  bukankah di Indonesia semua petinggi negara adalah orang
beragama dan telah menajankan ibdabah haji tetapi mengatur negara tak beres,
korupsi meraja lela memiskin dan menyesarakan ummat, jadi kasih atau
perlakuan adil yang diwahyukan Alloh mereka pura-pura lupa tau tidak tahu.
Ummat beragama diadu berhantam dan dengan begitu petinggi negara bisa
manipulasi untuk mengemukakan bank account.

Kalau berbicara soal TKI,  saya yakin bagi anggota milist mempunyai perasaan
sedih becampur marah terhadap perlakuan yang mereka derita disusul dengan
pertanyaan mengapa harus mereka pergi ke negeri orang untuk mencari nafkah
dengan kondisi kerja diluar syarat-syarat sepatutnya dan upah rendah tetapi
lebih tinggi dinegeri sendiri?