[list_indonesia] Re: [ppiindia] Re: HTI dalam beriita

  • From: "Carla Annamarie" <Carla.Annamarie@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 7 Mar 2005 11:02:36 +0700

itu yg namanya selingkuh agama..pak., menyelewengkan nilai2 dan kebenaran
agama untuk tujuan dan kepentingan pribadi/golongan..., kita gak bisa
mengartikan nilai2 agama dengan konsep berpikir sendiri, tp harus
menyelaraskan dengan nilai2 universal (Humanity)..., sejarah udah
membuktikan bahwa bnyk penyelewengan agama, perselingkuhan agama dengan
politik dan kekuasaan.., yang pada akhirnya mengurangi nilai kebenaran
agama itu sendiri..
agama udah dijadikan tameng/alat propaganda utk menggalang massa.., makanya
banyak org yg krisis agama..pak.., bnyk yg mempertanyakan hakikat agama..,
for example agama mana yg melegalkan pembunuhan, penindasan dan perbudakan,
tapi sebenarnya bukan agama nya salah.., manusianya yg sesat..
kalo baca spanduk yg dibawa HTI dalam berita kemarin..saya jadi senyum2
sendiri.., '' Hari gini..?? gitu loh.." masih aja ada hal2 kyk gitu di TV..
indonesia emang TOP bgt.., setiap hari bnyk sirkus2 gak jelas..lumayan deh
buat entertainment..

                      "Ambon"

                      <sea@xxxxxxxxxx>         To:
<ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
                                               cc:

                      03/07/2005 08:45         Subject:  Re: [ppiindia] Re: HTI
dalam beriita
                      AM

                      Please respond to

                      ppiindia

Agaknya dalam kehidupan  duniawi  bagi kebanyakan orang agama  hanya
dipakai
sebagai sepuhan bibir saja. Jadi seagama tidak menjamin perdamaian atau
pemerataan kehidupan yang memanda. Contohnya, Kesultanan Otoman menjajah
negeri Islam di Timur Tnegah dan Afrika Utara untuk kurang lebih 700 tahun
lamanya. Perang dunia ke dua di Europa, Kristen saling berhantam. Di
Irlandia Utara pertengkaran antara Protestan dan Katholik.

Perang antara  Irak dan Iran. Perang Teluk Pertama, banyak negara-negara
yang mayoritas Islam menjadi sekutu USA menghantam Irak. Maroko merampas
dari Sahara Barat [bekas jajahan Spanyol] yang penduduknya beragama Islam,
dengan begitu hak mereka guna menentukan nasib sendiri menjadi rakyat
merdeka bebas dari penjajahan dipertiadakan.

Contoh lain ialah,  bukankah di Indonesia semua petinggi negara adalah
orang
beragama dan telah menajankan ibdabah haji tetapi mengatur negara tak
beres,
korupsi meraja lela memiskin dan menyesarakan ummat, jadi kasih atau
perlakuan adil yang diwahyukan Alloh mereka pura-pura lupa tau tidak tahu.
Ummat beragama diadu berhantam dan dengan begitu petinggi negara bisa
manipulasi untuk mengemukakan bank account.

Kalau berbicara soal TKI,  saya yakin bagi anggota milist mempunyai
perasaan
sedih becampur marah terhadap perlakuan yang mereka derita disusul dengan
pertanyaan mengapa harus mereka pergi ke negeri orang untuk mencari nafkah
dengan kondisi kerja diluar syarat-syarat sepatutnya dan upah rendah tetapi

lebih tinggi dinegeri sendiri?