[list_indonesia] Sistem berbahaya Re: [ppiindia] Re: Demi Judi, Saya Rela Masuk Neraka

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 24 Mar 2005 03:10:12 -0000

Dalam pengamatanku, bangsa ini memang mesti di pimpin oleh seorang
yang otoriter, tapi perlu pemimpin otoriter yang (katanya dik
Arriko) punya mentalitas or moralitas yang tinggi. Jadi bayangan
saya adalah seperti pemimpin Umar Bin Khattab ra.

Bangsa ini gak bisa dirubah dalam waktu 5tahun....mesti 40 tahun
juga mungkin. Nah kalo butuh 40tahun berubah, tapi orangnya gonta-
ganti mulu dan sistem gonta ganti juga, piye toh?

Sosio kultur bangsa ini memang butuh khilafah islamiyah. Sayangnya
musuh Islam itu takut bener ama istilah begini, maka dibuatlah
image2 Islam radikal...Islam Liberal...etc...orang dibuat alergi
sama kata Islam.

Kalo barat memang gak butuh pemimpin model gini, ya silakan krn
memang sosio kulturnya memungkinkan. Tapi, jangan kemudian mereka
meaksakan kenegara orang yang sosio kulturnya beda!

Eksperimen yang sampeyan sebutkan itupun secara tersirat telah
BERHASIL memberikan suatu pelajaran, bahwa...waktu memerintah yang
panjang sangat dibutuhkan untuk merubah suatu paradigma dalam
negara...

Sekali lagi sistem apapun (mau demokrasi, mau 5tahun sekali ganti,
mau seumur hidup etc..etc...sekalipun komunisme) asal pemimpinnya
mempunya moral dan mentalitas baik dan tinggi....bisa lama
berkuasa...that's it!

Bangsa ini dewan kongresnya amburadul, jadi sulit mengharapkan
mereka...tidak pernah tercipta sistem baik yg bisa bertahan lama...
Bangsa ini belum mampu kearah situ, jadi jangan cuma asal jiplak
dari negara maju itu. Bangsa ini harus bisa mengaca dirinya sendiri.

Masalahnya, mungkin kita gak menjiplak tapi telah didikte: bahwa
Islam itu horor!. Buat umat Islam juga, dah tau musuh gak demen
simbol2 agama Islam kayak gitu, ya udah ngalah aja disini yang
penting nilai2 islaminya bisa masuk dulu. Berdakwah lah dgn akhlak
seperti AA Gym bhw Islam itu indah, rahmatan lil alamiin, Islam itu
damai..tapi Islam itu juga tegas..melindungi yang lemah...

just a thought.

wassalam

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Robertus Budiarto
<budiartobobby@xxxx> wrote:
> Aku terus terang mesti check lagi ama Mbak Lina,
>
> apakah yg anda maksud sistem khilafah islamiyah itu one man show
dan waktu nya nggak terbatas?

> Kalau jawabannya ya, maka aku dengan terpaksa menolak ide ini
walaupun niatannya baik. Nah sistem one man show dan masa yg tak
terbatas kan udah kita coba selama lebih dari 30 tahun. Dimulai dgn
jatuhnya BK dalam Diktatorisme sampai Diktator gaya Mafia Suharto.
Apa akibatnya????  Permasalahan SISTEMIK yang akut. Bahkan banyak
ahli jg sdah mengatakan era Suharto, budaya bangsa ini telah hancur.

> Eksperimen dgn sistem diktatorial telah kita jalani selama kira-
kira 40 tahun dan gagal. Sudah saatnya sistem diktatorial entah itu
sekular ataupun agamis sebaiknya kita buang jauh-jauh.