[nasional_list] [ppiindia]Dosa awal (was Re: Kristen Kafir !)

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 23 Nov 2005 09:35:11 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com ******** Tetapi mas, pertanyaan belum
terjawab: A atau B yang didengar
Tuhan? yang lengkap adalah "ora et labora", tetapi bagaimana kalau
ora saja tanpa labora?

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Samudjo" <samudjo@xxxx> wrote:

Setiap barang atau jasa yang dihasilkan oleh manusia sesungguhnya
mengalami dua proses sebelum menjadi kenyataan, yaitu tahap
perencanaan dan tahap pelaksanaan. Niat dan doa termasuk tahap
perencanaan sebelum proses sesungguhnya dilaksanakan

Oleh karena itu sering dikatakan bahwa niat itu sudah setengah
perjalanan menuju kenyataan, kemudian kita tinggal bersungguh-sungguh
bertawakal melaksanakannya

Yang ketiga adalah tahap evaluasi, seberapa jauh hasil kita berbeda
dengan rencana awal, terakhir adalah tindakan perbaikan berdasarkan
evaluasi tersebut berikut adalah petikan dari AlQuran surat Alam
Nasyrah Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu?,
dan Kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu,yang memberatkan
punggungmu? Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu
Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,
sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan

Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah
dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain dan hanya kepada Tuhanmulah
hendaknya kamu berharap.

Salam,
Samudjo

> ----------
>
> DH: yang akhli doa siapa mas? sampai jadi akhli berapa lama
> belajarnya?> kalau saya sih berpendapat, bahwa biar anak kecilpun,
yang masih ter- bata bata memohon, dan berbuat baik, akan dipenuhi
permohonannya, tak perlu akhli dahulu.

> Bagaimana walau "akhli" doa tapi perbuatannya buruk? jangan lupa
mas: dharma, sekali lagi dharma, ini benih yang kita tuai..

> Si A rajin, ulet, dan suka menolong sesama, membagi apa yang
> dimiliknya walau tak banyak. Ia juga berdoa, sebelum tidur, walau
> kadang kadang tak mudah karena dia seolah hampir pingsan kelelahan.
>
> Si B, malas, hanya ingat diri sendiri, selalu minta tolong orang
> lain. waktunya banyak, dan sangat ulet berdoa. siang, malam ,pagi di
> rumah ibadat, dimana orang lain setengah mati membanting tulang,
> mengkais nasi untuk keluarga..
>
> Mas, siapa yang Tuhan akan dengar?
>

> Salam
>
> danardono

DonorsChoose.org helps at-risk students succeed. Fund a student project today!
http://us.click.yahoo.com/LeSULA/FpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM