[nasional_list] [ppiindia]Dosa awal (was Re: Kristen Kafir !)

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 23 Nov 2005 07:17:34 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx,
"Samudjo" <samudjo@xxxx> wrote:

> Apa yang diperoleh seseorang akhirnya tergantung dari niat awalnya
> Allah akan memberikan hidayah kepada orang yang dikehendakiNya
>
> DH: ..dan, buah apa yang dilakukannya mas. Seorang maling akan
> berakhir secara maling. Seorang saleh akan berakhir secara orang
> saleh. Apa maksud mas dengan "niat awal"? apa Tuhan merubah niatNya
> ber-kali kali? Ada niat akhir?

Untuk seorang akhli doa, tidak mustahil Allah mengubah takdirNya
kepada
seseorang apabila orang itu bersungguh-sungguh memohon dan berdoa
kepadaNya.
----------

DH: yang akhli doa siapa mas? sampai jadi akhli berapa lama
belajarnya?
kalau saya sih berpendapat, bahwa biar anak kecilpun, yang masih ter-
bata bata memohon, dan berbuat baik, akan dipenuhi permohonannya, tak
perlu akhli dahulu.

Bagaimana walau "akhli" doa tapi perbuatannya buruk? jangan lupa mas:
dharma, sekali lagi dharma, ini benih yang kita tuai..

Si A rajin, ulet, dan suka menolong sesama, membagi apa yang
dimiliknya walau tak banyak. Ia juga berdoa, sebelum tidur, walau
kadang kadang tak mudah karena dia seolah hampir pingsan kelelahan.

Si B, malas, hanya ingat diri sendiri, selalu minta tolong orang
lain. waktunya banyak, dan sangat ulet berdoa. siang, malam ,pagi di
rumah ibadat, dimana orang lain setengah mati membanting tulang,
mengkais nasi untuk keluarga..

Mas, siapa yang Tuhan akan dengar?

Salam

danardono

Help save the life of a child. Support St. Jude Children's Research Hospital.
http://us.click.yahoo.com/cRr2eB/lbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM