[nasional_list] [ppiindia] Re: Adam bukan Islam dan bukan orang Arab!

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 30 Nov 2005 08:56:11 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Lina
Dahlan" <linadahlan@xxxx>
wrote:

"...> Sebagian penelitian mengatakan bahwa Tao, Budha, Kong
> Hu Cu, (yang semuanya lahir sebelum Nabi Muhammad
> SAW), mengatakan bahwa mereka adalah Nabi, atau yang
> mengajak kepada kebenaran dan menyebarkan ajaran
> ke-Tuhanan, atau mengajak mengikuti petunjuk Tuhan.
> Jika benar mereka mengajak untuk mengikuti petunjuk
> Tuhan, maka mereka sudah bersikap Islam, dan menurut
> konsep ini, mereka seorang Muslim..."

DH: Wahhh mBak, saya jadi ingat kejadian dimasa kecil. Tahun 1949an
di sekolah Puro Pakualaman (istana Pakualaman, Jogya - waktu itu
ibukota RI). Mbakyu punya sahabat kuenntaal sekali, gadis Pariaman,
namanya Saidah. Anaknya sopan dan alim, pokoke baik sekali.

Ibu suka sekali padanya. Ibu berkata pada mBakyu saya, "koncomu sing
iki kok alus lan sopan mbanget, nJawani tenan". Artinya: " temanmu
yang ini kok halus dan sopan sekali, benar benar Jawa (bersifat Jawa).

Sebaliknya, si Bambang teman saya main, kami panggl si Kampret,
anaknya buenggal sekali. Eyang sering maki maki kami, dan
katakan "Ojo dayak dayakan, kuwi ora Jowo", artinya "Jangan ugal
ugalan (kenapa ya kami katakan "dayak dayakan"?), itu tidak Jawa.

Dengan demikian, dimata keluarga kami, si Saidah puteri Pariaman ini
adalah Jawa... (dalam kontext diatas "Muslim" karena berperilaku
sebagaimana umat Muslim).

> Tulisan lama dari seorang teman yang semoga mencerahkan.
> Kayaknya, saya pernah mempostingkannya dulu sekali (waktu kuda
makan
> besi..kali..., sekarang dah makan rumput)

> Islam bukan agama seperti anda menilai Kristen adalah

DonorsChoose.org helps at-risk students succeed. Fund a student project today!
http://us.click.yahoo.com/t7dfYD/FpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM