[nasional_list] Re: [ppiindia] jilbab -- perketat Aturan Berjilbab::::

  • From: adika ranggala <si_abin@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 14 Feb 2005 06:37:01 -0800 (PST)

Sungguh masukan yang berharga, tetapi coba anda melongok ke Aceh, dimana
syariat islam berusaha ditegakan seutuhnya.
Wanita-wanita ber ktp islam dirazia dan dipaksa mengenakan kerudung, di
mana lembaga yang menangani hal tersebut menyediakan ratusan kerudung lalu
turun ke jalan merazia wanita wanita tidak berkerudung lalu dipaksa
mengenakan kerudung dengan ancaman jika kedapatan tidak berkerudung untuk
kedua kali maka akan di bawa ke pengadilan syariah.

Saya cukup heran kenapa islam suka mencampuri urusan personal pribadi
pribadi dengan tuhannya masing-masing. Maksud saya, berkerudung atau tidak
itu kan urusan si penganut dengan tuhan yang diyakininya, kenapa pula ada
kontrol yang demikian itu. Salah satu contoh konkret adalah rezim taliban
yang mengabsensi umat yang menjalankan sholat.
perilaku primitif taliban itu saat ini sudah sampai ke Aceh yang dengan
bangga menjalankan syariat islam, salah satunya ya pemaksaan pemakaian
kerudung.
Apakah ini yang disebut penerapan syariat yang kebablasan?

--- He-Man <gorgious@xxxxxxxxxxxxxxxxxx> wrote:

> Dalam syari'at islam khususnya dalam fiqh bab jinayah tidak
> pernah ada pemberian sanksi terhadap perempuan yang
> tidak berjilbab (juga laki-laki yang tidak berjenggot) apalagi
> yang berupa hukuman fisik seperti dera , pemukulan ataupun
> bentuk penistaan lainnya.Dalam nash-nash agama pun tidak
> ada bentuk sanksi yang seperti itu bahkan yang ada malahan
> pemukulan Umar bin Khatab pada 2 budak perempuannya
> karena berjilbab dan jilbab itu dikhususkan pada perempuan
> merdeka (cek di Bukhari).
>
> Jadi pemberian sanksi maupun pemaksaan jilbab itu tidak
> [...]

=====
Berani hidup tidak takut mati,
Takut mati jangan hidup,
Takut hidup mati saja.

http://mail.yahoo.com

Give underprivileged students the materials they need to learn.
http://us.click.yahoo.com/4F6XtA/_WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM