[nasional_list] Re: [ppiindia] Usulan untuk Adzan yg indah

  • From: abie zahra <abiezahra@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 31 Jan 2005 00:21:31 -0800 (PST)

Asumsi ini sangat subjektif sekali, karena hanya bisa diterima oleh komunitas
Muslim (termasuk saya), tetapi bagi mereka yang berada diluar komunitas Muslim
belum tentu bisa menerima asumsi anda. Saya yakin banyak orang yg tidak suka
adzan (non muslim)tapi mereka sangat menghargai waktu.

Yustam@xxxxxxxxx wrote:
mungkin hanya orang hatinya telah tertutup
bila mendengar adzan merasa terganggu,
adzan itu menunjukkan perputaran waktu  ..
adzan menyadarkan manusia bahwa bumi itu
berputar, dia menyadarkan bahwa kita telah
melawati suatu masa dan akan menuju pada
suatu masa  ...

adzan mengajarkan manusia arti pentingnya
untuk istirahat   ...   mungkin bagi workoholic, atau
molorholic hal ini sangat mengganggu   ...

adzan dan sholat mengajarkan kita begitu
pentingnya waktu  sehingga memanfaatkan
waktu yang berharga sungguh merupakan
hal yang berharga dalam hidup ini  ...

ada kalanya kita harus beristirahat dan
melihat diri kita dan tuhan kita bahwa
kita hanyalah seorang hamba
ini namanya bekerja sambil berdo'a (shalat)
atau  apa yang disebut  "ora at labora"

kita bukanlah robot yang bekerja
tanpa batas waktu   .....

salam

Waduhhh....tambah kerjaan lagi nih. Siapa yg berwenang utk mengkoordinir
waktu adzan. Lagian selama ini saya belum mendengar ada adzan yg mengganggu
orang Istirahat. Apakah ada waktu adzan pada tengah malam ketika manusia
terlelap tidur, hampir semua adzan hanya ada pada siang  hari (kecuali Isya
dan subuh). Dan kalopun ada orang yg tidur pd siang hari mungkin orang tsb
pengangguran  ataupun jika ada yg dapat sip kerja malam biasanya pulang jam
7 pagi, dan mungkin tidur selama lk 5 jam, dan baru ada adzan lagi sekitar
jam 12 siang. jadi kalo ada yg merasa terganggu dengan suaran adzan,
kayaknya terlalu dibuat-buat. Ada adzan saja ummat Islam banyak yang
kebablasan (ketiduran) apalagi tidak ada azdan, hal ini menandakan bahwa
adzan tidak mempengaruhi (menganggu)  aktivitas tidur mereka. Jadi terlalu
sepele masalah ini utk dibahas.

Arriko Indrawan <arriko.indrawan@xxxxxxxxxxxxxxxx> wrote:Sekedar usulan
kecil  :
1. Lebih baik Masjid yg mengumandangkan adzan dikoordinasi dan digilir di
masing-masing Kelurahan,
    2 atau 3 masjid saja yg mengumandangkan adzan untuk satu waktu sholat
supaya suara adzan
     terdengar merdu dan indah
2. Pengajian di Masjid atau ceramah di masjid selain jumatan tdk perlu
menggunakan Loudspeaker luar.
    Acara tsb lebih sering adlh acara orang yg hadir di Masjid pd saat itu.
Orang lewat ataupun orang yg di
    rumah amat sangat sedikit yg mendengarkannya, bahkan mungkin hampir tdk
ada yg mendengarkan.
    Selain itu, biaya listrik masjid menjadi lebih hemat dan masa pakai
alat-alat elektroniknya bisa lebih
    panjang.

Bagaimana??

Salam,

Arriko I

                      Carla Annamarie

                                               To:       Arriko
Indrawan/PRUIDN/IDN/Prudential@PRUASIA
                      01/26/2005 11:57         cc:

                      AM                       Subject:  Re: [ppiindia] Re:
Enam Pura Dirusak Orang
                                                Tak Dikenal

----- Forwarded by Carla Annamarie/PRUIDN/IDN/Prudential on 01/26/2005
11:58 AM -----

                      abie zahra

                      <abiezahra@yahoo.        To:
ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
                      com>                     cc:

                                               Subject:  Re: [ppiindia] Re:
Enam Pura Dirusak Orang
                      01/26/2005 11:50          Tak Dikenal

                      AM

                      Please respond to

                      ppiindia

Ha...ha...ha......kocak cara berpikirnya, kayak Mr. Bean.
Hua.....ha....ha.....ha......huek!!  cuh!!!

Ambon <sea@xxxxxxxxxx> wrote:Di Turki yang berpenduduk 99,9% beragama Islam
ada peraturan pembatasan
keras suara LOUDSPEAKER, jadi tidak keras seenaknya seperti di Indonesia.
Pembatasan ini dibuat agar tidak menganggu orang yang membutuhkan istirahat

karena kerja shift, sakit  dsb. Bayangkan saja yang bekerja shift kalau
tidak tidur betul, bisa ngantuk-ngatuk di pekerjaan. Kalau ngatuk di tempat

kerja berarti bisa bekerja tidak betul, mudah membuat kesalahan jadi
produktivitas tidak optimal atau juga bisa mudah mendapat kecelakan di
pabrik. Kalau sopir bus ngantuk bisa membuat kecelakan lalu lintas atau
juga
membahayakan keselematan penumpang..