[nasional_list] Re: [ppiindia] Usulan untuk Adzan yg indah

  • From: bintang timur <zenit_zohal@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 27 Jan 2005 08:28:03 -0800 (PST)

Yang saya tahu,
di kompleks rumah kakak saya di Arcamanik Endah
Bandung, pendirian gereja GKI(Gereja Kristen Injil
Indonesia) hingga kini belum juga direalisasikan,
meskipun tanah untuk gereja sudah dibeli. Sampai
sekarang, jemaat di kompleks itu setiap Minggu
terpaksa mengadakan kebaktian di sebuah rumah.

Beruntung, di agama Nasrani, kebaktian bisa dilakukan
di mana saja. Bangunan tak jadi soal, dan karena
jemaatnya sedikit, tak perlu mengganggu lingkungan
dengan menggunakan pengeras suara berkekuatan ribuan
watt (dan kalaupun ada pengeras suara, karena
ditujukan untuk orang2 yang sedang kebaktian di
gereja, suaranya tidak akan sekeras bila diarahkan ke
luar untuk memanggil orang beribadah). Sayup-sayup
terdengar nyanyian, moga-moga tidak mengganggu
siapapun. Paling-paling yang menjadi masalah soal
lahan parkir. Dan perasaan 'terganggu' orang-orang
sekitar karena dihantui momok 'kristenisasi'???

Salam,
Uly

The all-new My Yahoo! - Get yours free!
http://my.yahoo.com