[nasional_list] [ppiindia] Re: komentar tentang Israel

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 17 Jul 2006 10:08:37 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Saya gak nyuruh bung Ambon cari solusi
bagi masalah Palestine.
Berdo'a aja.

Saya cuma bertanya kok sampeyan gak mempostingkan artikel ttg
penyerbuan Israel ini. Biar berita2 dari sampeyan itu neutral.

Saya juga gak tau kenapa penerjemah Inggris menerjemahkan 'awliyaa'
itu menjadi 'friends and protectors'? bahkan ada yang menerjemahkan
sebagai 'friends' saja. Padahal 'awliyaa' itu berarti
pemimpin/ketua.

Tapi, okelah bila kata tsb diartikan 'friends and protectors', kita
tengok asbabun nuzul (sebab musabab/latar belakang) mengapa ayat
tersebut turun supaya kita mengerti sikonnya biar bisa diaplikasikan
dengan benar.

Latar Belakangnya:
Seorang tokoh munafik dan tokoh Islam terikat akan suatu perjanjian
untuk saling membela terhadap serangan yahudi bani qainuqa. Namun,
ketika yahudi bani qainuqa memerangi Rasulullah SAW, tokoh munafik
itu tidak melibatkan diri. Hanya tokoh Islam itu saja berangkat
membela Rasulullah SAW. Maka turunlah ayat ini untuk mengingatkan
orang-orang yang beriman pada saat itu (Diriwayatkan oleh Ibnu
Ishaq, Ibnu Jarir, Ibnu Abi Hatim, dan al-Baihaqi, yang bersumber
dari 'Ubadah bin ash-Shamit')

Jelaskan sikonnya?, waktu jaman Rasulullah SAW itu cuma ada orang
munafik dan mukmin dan dalam keadaan menghadapi perang! Jadi,kata
Nasrani dan Yahudi pada ayat tsb ditujukan kepada Nasrani or Yahudi
yang menentang dan memerangi Islam. Dan ayat tsb merupakan
peringatan bagi orang beriman. Dah tau mereka mau memerangi Islam,
kok diambil sebagai ketua! gitu lho!

Jaman sekarang? terjemahkan sendiri.

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Ambon" <sea@...> wrote:

> Agaknya soal Palestina Israel sulit dicari solusinya apalagi  bagi
orang
> Indonesia yang jauh di mata dari problem, karena permusuhan disana
tertanam
> dalam agama silahkan baca Al Quran 5:51 yang antara lain
menyatakan :

******

_____

7/14/2006

Check out the new improvements in Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/6pRQfA/fOaOAA/yQLSAA/BRUplB/TM