[nasional_list] [ppiindia] Re: WIRAUSAHA BUAT ALIRAN LISTRIK SENDIRI

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: ekonomi-nasional@xxxxxxxxxxxxxxx, ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, sabili <sabili@xxxxxxxxxxxxxxx>, Saksi <saksi@xxxxxxxxxxxxxxxxx>, Indonesia Raya <indonesiaraya@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Tue, 14 Feb 2006 18:27:03 -0800 (PST)

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Saya tertarik sekali dengan ide pak
Suherman untuk
membuat listrik sendiri bagi para penduduk.

Mudah2an ada LSM/perusahaan/pemerintah yang
mendukungnya (kalau PLN kelihatannya sih tidak...:)

Saran saya, bagaimana jika untuk sumber listrik tidak
hanya satu. Tapi 2 atau 3. Misalnya ada kincir air,
kincir angin, dan solar cell.

Ini agar pasokan dayanya lebih besar lagi. Kemudian
sekiranya angin sedang tidak kencang, minimal ada
matahari/air.

--- arief setyawan <arife44@xxxxxxxxx> wrote:

> Wah...h menarik sekali PAk Suherman,
>
>   Langakh riil dan solutif bagi masyarakat dan
> kondisi perekonomian seperti sekarang ini....kalau
> boleh tahu dan sudikah Kiranya Pak Suherman berbagi
> pengetahuan ke saya...? kebetulan saya di
> Ciawi-bogor - jabar, di daerah kami juga ada sungai
> kecl tapi alirannya cukup deras (grojogan), apakah
> bisa juga dimanfaatkan?
>
>   Bisakah kira2 saya berbuat seperti Pak
> Suherman...? mohon bantuannya Pak...
>
>   makasih
>
>   salam
>
>   arief

> [...]

Tertarik masalah Ekonomi? Mari bergabung ke milis Ekonomi Nasional
Kirim email ke: ekonomi-nasional-subscribe@xxxxxxxxxxxxxxx

http://mail.yahoo.com