[nasional_list] [ppiindia] Re: Minta Maaflah Secara Tepat jilid II

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 28 Feb 2006 09:29:22 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, aris
solikhah <fm_solihah@...>
wrote:

> Mbah, beda-beda organisasi Islam itu boleh, karena hukum dalam
Islam adanya minimal satu  organisasi Islam berlandaskan islam itu
fardu kifayah (wajib). Berbeda-beda tapi aqidahnya sama. Kalau sudah
sepakat setuju syariat Islam, dengan kelembutan hati mereka Insya
Allah mereka mau duduk bersama dan bersepakat saling bemusyawarah
untuk saling berdiskusi atau menawarkan konsep syariat Islam. Atau
mereka bersepakat memilih satu pemimpin negara atau khalifah untuk
memilih mana syariat Islam yang akan diterapkan.

DH: hahhh? kelembutan? Kok di Irak bunuh bunuhan? sema tunduk
akidah. Sepakat memilih kepala negara? dinegara mana nih? contoh
mbak contoh, jangan terbang di awang awang..

-------------------------------

>   Organisasi Islam itu akan selamanya ada sebagai kontrol
pelaksanaan syariat Islam yang dilaksanakan pemerintah. Pengertian
politik dalam Islam tak seperti itu yakni kekuasaan (ini versi ahli
politik barat), aris pernah mengulasnya dipostingan dengan mas
Nugroho. Definisi politik seperti itu memang dibuat dan diajarkan
disekolah-sekolah sehingga umat Islam menjauhi ranah politik
selamanya. Sedangkan bila ISlam dilepaskan dari politik bak macan
ompong seperti sekarang. Banyak masalah dan trouble yang dilakukan
oleh umat Islam, apa mereka telah berbuat memakai syariat Islam?
Jawabannya tidak. Tapi KUHP dll.

DH Islam dilepas dari ranah politik? Dimana mbak? Pakistan?
Indonesia? Malaysia? Lha wong gak dilepas dari KUHP saja sudah
ngawur, apalagi dilepas? mau jadi apa? buktinya gak ada negara yang
mbak impikan kan? kalau sekedar mimpi sih mbak, bebaaaasss
--------------------

>   Mbah ... cobalah ke Indonesia, meski beda-beda mereka mau dengan
kelembutan hati berkoordinasi di dalam wadah Forum Umat Islam (FUI).
Itu menunjukkan sebenarnya mereka punya iman, hati, perasaan dan
jiwa yang sama. Hanya metode pencapainnya beda. Itu nggak jadi soal.
Sedikit friksi itulah bumbu penyedapnya. Bagi aris perbedaan itu
malah menjadi ajang fastabiqul khoirot (berlomba-lomba dalam
kebajikan).

>   Salam,
>   aris

DH: Ke Indonesia? Saya dua sampai tiga kali ke Indonesia tiap tahun,
baru baru ini saya di Indonesia dari Desember sampai Februari awal.
Saya ikuti lho perkembangan gerakan kalian lho mbak dan membahas
dengan teman teman baik dari kalangan pemerintah maupun swasta,
militer maupun sipil. Sayapun sempat bicara dengan pak Amien Rais,
juga tokoh NU.

Berlomba dalam kebajikan? Perusakan FPI? Perusakan kedubesan US?
peristiwa Bulukumba dan NTT dengan Ahmadyah? Kapan berlomba
mengatasi kemiskinan, kebodohan dan kefanatikan, mbak?

Salam

danardono

> RM Danardono HADINOTO <rm_danardono@...> wrote:
>   --- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, aris solikhah <fm_solihah@>

> Mbak ini ada tulisan yang mantap untuk dibaca, intinya, kaum
Muslim
> bukanlah monolitik, alias satu, - seperti mbak sering dengung
> dengungkan - didunia ini. Syria lawan Libanon, Iran shiite lawan
> Irak Sunnite, dan banyak lagi lainnya. Dalam perselisihan antara
> Indonesia dan Malaysia, maka Mulsim Indonesia dibelakang
pemerintah
> [...]
> beroperasi sendiri sbg 'entrepreneur terror' dan hanya
> setelah 'cukup beken' apply menjadi 'qaeda prince' (bukan king!).
>
> Kunci dalam memahami hal2 spt ini adalah pertanyaan: apakah kita2 -

> individu2 - bersedia menjadi cattles untuk vassal2 spt itu?
> (jawabnya bisa ya jika kita terlalu miskin untuk makan se-hari2 ..)
>
> Dan yg kedua, semua bentuk ideologi agama spt itu adalah palsu,
> tameng / topeng untuk kekuasaan.  Agama yg sesungguhnya selalu
> spiritual di inti nya, bukan material keduniawian sebagai inti.
>
> Banyak yg aku tidak setuju dengan Gusdur, tetapi untuk
spiritualitas

******

_____
> Mohon Perhatian:
>
> 1. Harap tdk. memposting/reply yg menyinggung SARA (kecuali sbg
otokritik)
> 2. Pesan yg akan direply harap dihapus, kecuali yg akan
dikomentari.
> 3. Reading only, http://dear.to/ppi
> 4. Satu email perhari: ppiindia-digest@xxxxxxxxxxxxxxx
> 5. No-email/web only: ppiindia-nomail@xxxxxxxxxxxxxxx
> 6. kembali menerima email: ppiindia-normal@xxxxxxxxxxxxxxx

>         Cultural diversity   Indonesian languages   Indonesian
language learn     Indonesian language course

>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of
Service.