[nasional_list] [ppiindia] Eggi Sudjana Ancam Bikin Rusuh

  • From: "Ambon" <sea@xxxxxxxxxx>
  • To: <"Undisclosed-Recipient:;"@freelists.org>
  • Date: Sat, 18 Feb 2006 22:21:18 +0100

http://informasi-beasiswa.blogspot.com
**http://www.hariansib.com/index.php?option=com_content&task=view&id=754&Itemid=2

      Eggi Sudjana Ancam Bikin Rusuh
      Ditulis oleh Redaksi

      Wednesday, 15 February 2006
      Jakarta (SIB)
      Pengacara dan mantan aktivis Eggi Sudjana mengancam akan membikin rusuh
bila DPR mendiamkan pengaduannya atas status dirinya yang kini dicekal oleh
pihak kepolisian.

      "Kalau tidak ditindaklanjuti saya bikin rusuh nanti," cetusnya sambil
berpamitan kepada Wakil Ketua DPR Zaenal Maarif yang menerima pengaduannya
bersama beberapa penasehat hukumnya, Senin (13/2), di gedung DPR.

      Pria yang kini menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik terhadap
Presiden SBY, Senin (13/2) mengadukan pencekalan terhadap dirinya. Menurutnya,
belum pernah terjadi dalam sejarah republik pencemaran nama baik tersangkanya
dicekal.
      Terkait dengan laporannya ke KPK mengenai informasi yang menyebutkan
keluarga presiden dan beberapa stafnya menerima hadiah mobil mewah dari
pengusaha Herry Tanoesudibjo, Eggi mengatakan apa yang dilakukan adalah upaya
untuk mendapatkan klarifikasi ke lembagai itu. Karenanya KPK seharusnya
menelusuri dan mencari bukti tentang kebenaran berita tersebut.

      "Saya mendengar kabar tentang pemberian mobil mewah itu sehingga layak
bagi KPK untuk mencari bukti-bukti dan saya datang ke sana untuk mengetahui
kebenaran isu tersebut bukannya saya diminta mencari bukti-bukti sendiri. Surat
kaleng pun kalau perlu ditelusuri kebenarannya," ujarnya. "Saya datang kesana
sebagai pelapor."

      Eggi mengaku benar-benar heran setelah diperiksa sebagai tersangka
diminta mencari bukti tentang mobil mewah itu karena tidak mempunyai instrumen
untuk mendapatkan bukti tersebut.

      Surat polisi
      Wakil Ketua DPR Zaenal Maarif berjanji akan menindaklanjuti apa yang
diadukan Eggi Sudjana dan penasehat hukumnya itu. Dia segera membuat surat
kepada pihak kepolisian agar mencabut surat pencekalan terhadap Eggi.
      "Saya kira pencekalan itu terlalu berlebihan, apa mungkin seorang Eggi
akan melarikan diri dalam kasus seperti ini," katanya. "Kalau pun dia mau ke
Malaysia dan Singapura itu sebatas untuk mengurus bisnisnya bukan untuk
melarikan diri."
      Atas dasar keyakinannya bahwa Eggi tidak akan melarikan diri dan tidak
ada alasan kuat untuk mencekalnya, Zaenal Maarif berani menjadi jaminan. (PK/m)