[nasional_list] Re: [ppiindia] "Das Kapital" Perlu, buat Counter

  • From: Yustam@xxxxxxxxx
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Thu, 3 Feb 2005 13:53:37 +0700

peralihan ideologi yang saya maksudkan, puncaknya terjadinya
bencana kemanusiaan, dari ideologi kapitalisme, kemudian komunisme
dan kembali lagi ke kapitalisme.  peralihan inilah yang kira-kira
menimbulkan korban    ...  tapi mungkin ini disebabkan karena
kondisi yang sangat mendesak dari suatu bangsa yang ingin
cepat-cepat berubah dari keadaan yang memprihatinkan.

apalagi indonesia adalah negara baru yang baru berumur
dua puluh tahun, di mana mencari bentuk ekonomi yang pas
tidaklah semudah membalikkan telapak tangan  ..   ketika kapitalisme
menjadi racun bagi indonesia akibat naiknya harga-harga,
gaung komunisme kemudian muncul,  tapi ternyata tidak
mendapat angin,  sehingga kapitalisme muncul kembali.

nah sejarah ternyata ada tanda-tanda berulang pada saat
ekonomi kita dalam persimpangan    .....tapi komunisme
ternyata rontok dengan sendirinya   ...   dan akhirnya apakah
islam dapat menjawab semua tantangan perekonomian
ini untuk menjembatani antara  yang memiliki tingkat
ekonomi tinggi dan papa  ...  karena baik komunisme
maupun kapitalisme dua-duanya mengeksploitasi
tenaga manusia sebagai sumber permodalan  ..

salam

                    Satrio Arismunandar

                    <satrioarismunandar@        To:
ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
                    yahoo.com>                  cc:

                                                Subject:     Re: [ppiindia]
"Das Kapital" Perlu, buat Counter
                    03/02/2005 12:02

                    Please respond to

                    ppiindia

Ideologi yang mana yang Anda maksud?
Kalau yang dimaksud "komunisme," tahun 1965 justru
titik balik kehancuran PKI di Indonesia. Sesudah
peristiwa G30S (1965), Suharto menghantam habis PKI
dan simpatisan Bung Karno... Puncak kejayaan PKI
adalah sebelum tahun 1965, ketika ada tiga pusat
kekuatan: Sukarno, PKI dan TNI.

Kalau "Pancasila" yang Anda maksud, Suharto tidak
menerapkan Pancasila. Tapi justru menyelewengkan
Pancasila! Saya tak tahu apa ideologi Suharto. Yang
jelas, ia senang dekat dengan Amerika dan banyak
memberi keuntungan bisnis untuk anak-anaknya...

Rio

--- Yustam@xxxxxxxxx wrote:

> .....  cuma, apakah sejarah akan berulang, atau
> memang sudah bergitu
> hukum sejarah, ingat puncak sejarah indonesia dengan
> ideologi
> ini  di tahun 1965 ~ 1971 ....   tapi seandainya di
> dunia ini tidak ada
> yang merasa lebih benar dari yang lainnya, mungkin
> semuanya
> akan berjalan beriringin membuktikan kebenarannya
> bukan membuktikan
> power yang dimilikinya      ...
>
> salam
>

> Ada dua catatan saya:
> [...]

Take Yahoo! Mail with you! Get it on your mobile phone.
http://mobile.yahoo.com/maildemo

Give the gift of life to a sick child.
http://us.click.yahoo.com/lGEjbB/6WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM