[nasional_list] Re: [ppiindia] "Dan Air Bah Itu Terbelah"

  • From: adika ranggala <si_abin@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 14 Feb 2005 03:58:59 -0800 (PST)

Bagus sekali kesimpulan anda.
Tetapi saya akan berusaha membeber kebenaran di mata anda.
Anda jangan lupa bahwa banyak mesjid kecil dengan fondasi tidak kuat juga
hancur, bahkan ada masjid yang hanya sisa pilar-pilarnya saja.

Adalah wajar jika gelombang air ketika sampai di halaman masjid yang
demikian luas tidak seganas air di jalan jalan yang berdinding tembok
tembok rumah. Dengan 'saluran' berupa jalan yang diapit bangunan sangat
alami jika air bergerak dengan kekuatan lebih besar daripada saat meruahi
halaman masjid yang demikian luasnya.
Ini fakta yang oleh umat islam dengan sengaja diabaikan begitu saja demi
membangun kekuatan psikologis bahwa masjid adalah rumah tuhan dan memiliki
kekuatan 'khusus'.

Kalau masjib Baiturahman gak hancur itu lebih jelas lagi.
Sebuah masjib sebesar dan semegah itu jelas dibangun dengan fondasi yang
gak main main.
Coba lihat masjid-masjid lainnya yang hancur (yang mungkin dana
pembangunannya dari hasil menutup jalan dan 'menodong' pengguna jalan.
Jelaslah fondasinya gak sebagus masjid icon Banda Aceh itu.

Nah, semua kembali pada jujur tidaknya diri anda sebagai muslim melihat
logika yang ada.

Justru yang harusnya ajaib adalah bahwa propinsi yang telah menerapkan
syariat islam malah disapu bersih oleh tuhan.
Ini yang seharusnya menjadi pertanyaan  besar bagi umat islam.
Apa yang salah sehingga tuhannya murka.

--- Listy <listy@xxxxxxxxxxxxxxx> wrote:

> kenapa? tidak percaya?
> kejadian air bah di masjid besar Baiturrahman, bisa dilihat dari hasil
> rekaman, dan masjid itupun selamat dari kerusakan parah, sangat jelas
> terlihat, air bah yang ganas, menyeret 'sampah' berupa kayu2, drum,
> pohon, mobil, begitu di depan masjid, air bah menjadi tenang.. tak
> terlihat ganas lagi.. Allah Ta'ala Maha Kuasa atas segala sesuatu..
> kalo mau lihat rekamannya, aku kirim japri.. boleh?

=====
Berani hidup tidak takut mati,
Takut mati jangan hidup,
Takut hidup mati saja.