[nasional_list] Re: [ppiindia] Bagaimana nih mbak Aris? Re: Ini Dia Gaya Berlibur Turis Arab

  • From: Nugroho Dewanto <ndewanto@xxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 05 Jul 2006 17:53:56 +0700

At 12:37 AM 7/5/06 -0700, you wrote:

>Yang melakukan begitu siapa ya mas Dede boleh tahu? anggota MMI? Oknum
>atau calo yang mencari peluang? ^_^ cek ricek dulu jangan telan
>mentah-mentah? Apakah semua wartawan dibegitukan...atau kebalikannya ^_^
>maaf lho ya mas. Wartawan ada juga yang sebaliknya... (tapi saya yakin
>Tempo nggak kan?)
>
>Kalau itu benar terjadi minta teman mas mengadu pada jurbir MMI sebagai
>bahan masukan untuk membenahi tubuh internal MMI. Kalau itu terjadi lho
>ya....berani nggak mengadukan hal itu pada MMI.. kan demi kebaikan bersama.
>salam,
> [...]
============

teman saya yang wartawan asing sekadar cerita kejadian itu
kepada saya. dia tak punya kepentingan mmi menjadi baik
atau busuk. wong teman bukan, saudara bukan.

kata dia pelakunya tokoh terkenal anak buah si engkong
yang suka tampil di televisi atau forum diskusi.

wartawan memang banyak yang suka duit dan amplop.
tapi insya Allah bukan teman-teman saya di tempo dan aji
(aliansi jurnalis independen).

saya yakin wartawan yang suka duit dan amplop itu karena
belum kenal syariat. tapi aneh kok ini orang yang bolak-balik
ngomong syariat masih suka duit dari cara seperti itu?