[nasional_list] [ppiindia] Anggota DPR Dalangi Pengeboman

  • From: "Ambon" <sea@xxxxxxxxxx>
  • To: <"Undisclosed-Recipient:;"@freelists.org>
  • Date: Fri, 10 Feb 2006 02:04:56 +0100

http://informasi-beasiswa.blogspot.com
**http://www.indomedia.com/bpost/022006/10/nusantara/nusa1.htm

Anggota DPR Dalangi Pengeboman

Jakarta, BPost
Diduga menjadi otak peledakan bom di di DPRD Kepri, anggota Komisi III DPR dari
FPAN Azlaini Agus, dilaporkan ke Mabes Polri. Azlaini disebut-sebut terlibat
dalam aksi pengeboman sebelum acara pelantikan Bupati Kepulauan Riau Huzrin
Hood pada 2001 lalu.

Pelaku pengeboman itu adalah Yusri Sabri yang telah selesai menjalani hukuman
dan kini meminta keadilan karena Azlaini Agus belum tersentuh hukum, padahal
telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Saya ingin keadilan sebagai pelaku saya ditahan, tapi Azlaini Agus yang
menjadi otak tidak diapa-apakan," ujarnya sebelum memasuki Bareskrim Mabes
Polri, Jakarta, Kamis (8/2) untuk mengadukan Azlaini atas tuduhan kebohongan
publik dalam kasus pemboman tersebut.

Menurut Yusri, Azlaini sebagai anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PAN,
ternyata masih berstatus sebagai tersangka oleh Polda Riau berdasar surat Nomor
B/22/IV/2002/Serse. Dengan demikian semestinya Azlaini tidak bisa menjadi
anggota DPR RI.

"Saya sudah ke Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Agung, kasus ini tidak
pernah di SP3-kan. Jadi Azlaini masih sebagai tersangka," ujarnya geram.

Yusri menjalani masa hukuman selama 11 bulan, 14 hari. Sedangkan kasus Azlaini
mandek. Hal ini menjadi alasannya untuk melaporkan ke Bareskrim Mabes Polri.
"Setelah ini saya juga akan melapor ke DPP PAN dan meminta Azlaini di-recall,"
ancamnya.

Yusri sendiri mengaku melakukan pemboman karena diberikan uang sebesar Rp30
juta oleh Azlaini untuk menggagalkan pelantikan Huzrin Hood. Uang itu
digunakannya untuk melakukan demonstrasi dan menyiapkan bahan peledak namun
kemudian dia ditangkap. "Sekarang saya juga mendesak agar Kajati Riau
menyerahkan berkas Azlaini ke pengadilan," tukasnya. dtc