[list_indonesia] Re: [ppiindia] Re: karena dia wanita

  • From: "Ambon" <sea@xxxxxxxxxx>
  • To: <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Tue, 22 Mar 2005 09:56:24 +0100

Dalam agama turut masuk tradisi lokal dimana agama dilahirkan. Jadi paling
tidak pengaruh waktu dan tempat itu ada dalam arti tradisi lokal atau
kebudayaan lokal juga turut masuk sebagi unsur agama. Orang Arab makan
kurma, di Indonesia pun makan kurma pada hari-hari besar. Pakaian bedoa atau
sehari-hari pun diambil alih. Pengaruh ini bukan saja terdapat pada agama
Islam tetapi agama-agama semitik lainnya.