[list_indonesia] Re: [ppiindia] Re: PKS: Ikan dalam Aquarium

  • From: "Nur Rochman" <marketing.kybi@xxxxxxxxxx>
  • To: <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Wed, 23 Mar 2005 08:18:45 +0700

From: imuchtarom [mailto:imuchtarom@xxxxxxxxx]
Sent: Tuesday, March 22, 2005 11:51 PM
To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
Subject: [ppiindia] Re: PKS: Ikan dalam Aquarium

    Kritik seperti itu tentu sah-sah saja,
Memang sah dan kenyataannya begitu kok jadi wajar saja....

    Tapi yaitu, kebanyakan kita kan hanya berhenti s/d
    mengritik atau mencela. Pertanyaannya, apakah
    kita mampu berbuat yang lebih baik, atau setidak-2
    nya menawarkan berbagai alternatif solusi.
Memangnya PKS kasih solusi apa? mestinya anggota DPR dan pemerintah  dong
yang buat solusi bukan kita, mereka kita gaji dengan uang pajak kita, gaji
buta dong "Haram tuch dimakan, karena saya yang bayar pajak nggak ridho uang
ane dimakan sama anggota DPR "Busuk"

    Saya yakin tindakan kader PKS yang mengembalikan
    uang yang dikatakan bukan haknya itu, ada efeknya.
    Perlu usaha bersama dari berbagai pihak untuk
    meningkatkan mutu dan integritas lembaga
    parlemen yang cenderung terpuruk.
Setahu saya nggak ada tindakan cuman omongan saja, karena setelah dicek
dekembalikannya sama rakyat, tahu rakyat yang mana. (Nggak percaya tanya
bung he man)

    Sekarang paling-tidak, sudah mulai ada suara
    mengkapanyekan "parlemen yang bersih", meskipun
    samar-samar. Juga sudah ada cukup banyak anggota
    DPR yang diproses karena tuduhan korupsi. Seingat
    saya, di jaman pak Harto hal semacam itu hampir
    belum ada.
Ya memang kalau ente berani waktu dulu sudah didor, nah kalau sekarang ente
berani melawan kebijakan partai ya direcall sami mawon atuch, mestinya kan
kedaulatan rakyat bukan partai.
Kalau bersih ya, sekarang bersihin anggaran untuk dikorup jauh jebih jago...

    Bangsa ini memang perlu menjalani suatu *learning curve*.
cek..cek..cek... apalagi tuch learning curve, hebat pisan istilahnya....

    Soal hiburan malam dsb., yes it is not a simple problem.
    Perlu ada yang mulai meng address persoalan itu dan
    memikirkannya. Soal kritik bahwa seharusnya "seorang
    Muslim itu berusaha mencegah kemungkaran * dengan
    menggunakan tangannya *" ini kan pelaksanaannya tidak
    sederhana.
Tidak sederhana mestinya sudah dipikirin sejak kampanye, jangan saat
kampanye obral janji begitu naik melempen dan alasannya it's not simple
problem, adik saya yang SMP yang baru belajar Bahasa Inggris juga tahu, tapi
mereka kan digaji dan diberikan fasilitas supermewah untuk mengatasi itu

    Contohnya, organisasi seperti FPI sudah melakukan
    tindakan pencegahan beberapa bentuk kemungkaran
    dengan "menggunakan tangan", lalu bukankah
    orang-orang menghujat mereka?
FPI mach preman dijadikan contoh, wajar dihujat preman pakai nama-nama
agama, kalau mau jadi preman-preman saja nggak usah pakai legitimasi agama,
malu-maluin kaum muslim saja...

    Ya memang sudah resiko sih, ...
    Pokoknya kalau orang ingin berjuang melaksanakan
    ajaran agama tantangannya memang besar. Perlu
    upaya-upaya mendidik masyarakat melalui berbagai
    media, disamping upaya melalui jalur perubahan
    hukum.
Yach memang beresiko, kalau nggak beresiko ya plin plan saja, atau munafik
saja, jual tuch agama dan ayat semurah mungkin.
Mau didik anak didik dulu anggota fraksimu biar nggak melempem........

                                          = ihm =

Regards,

Oman

'Thanks & Giving.'