[list_indonesia] [ppiindia] Re: Malaysia vs. RI = TransTV vs. MetroTV ????

  • From: "Zamhasari Jamil" <izamsh@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 11 Mar 2005 17:56:44 -0000

salam,

saya koq seperti dalam mimpi ya kalo mendengar dan membaca berita
mengenai ambalat ini. sepertinya saya gak percaya dengan adanya
sengketa ambalat antara indonesia dan malaysia ini. benaran gak sih?

tidak mengurangi rasa hormat saya kepada rekan-rekan ditanah air yang
mendemo kedutaan malaysia di jakarta atau konsulat malaysia di dumai,
riau, sepertinya anda mendemo tsb tak lebih karena perasaan
anda "terbakar" sendiri oleh pemberitaan media massa. saya tak setuju
dengan cara mendemo tsb, karena saya lihat hal tsb hanya akan
menjatuhkan martabat indonesia saja dimata malaysia. apalagi tki-tki
kita udah kayak yang jagoan saja mau mengahabisi rakyat malaysia yang
berada di negara malaysia itu sendiri. tidakkah kita sadar, baru
digertak sambal sama malaysia untuk memulangkan para tki yang ilegal,
udah pada putih bibir para tki kita. terus, mengapa menyalahkan
malaysia, padahal yang mengirimkan anda ke sana juga pemerintah kita.
aneh emang.

terus, apa kaitannya antara tki dan ambalat? jelas ada dong. dulu,
pada masa kakek saya menjadi dosen di malaysia, malaysia merasa
berhutang budi kepada indonesia. nah, sekarang giliran tki kita
banyak di malaysia, terus dibantu pula lagi oleh malaysia dengan
sesekali menunda untuk memulangkan tki ilegal tersebut, maka
indonesia pun merasa berhutang budi kepada malaysia. coba deh, ingat
jasa-menjasa, budi-membudi antara malaysia dan indonesia itu, niscaya
anda tak akan tersulut dengan pemberitaan sebagian media yang
cendrung lebih memperkeruh suasana itu.

kalau emang benar ambalat itu milik indonesia, yuk cari pakar-pakar
yang jago bergaining dan jago ngomong, terus dibawa ke malaysia untuk
menyatakan dengan tegas bahwa ambalat itu memang benar sebenar-
benarnya milik indonesia. jgn dikirim pejabat-pejabat yang bego, yang
tahunya cuma duit dan dit aja, pas disuruh ngomong, ya celingak -
celinguk, pantas kalau demikian, sudah banyak yang bercerai dari
indonesia. lha wong pejabat indonesianya gak setia sih. tapi bagus
juga tuh, kalau ambalat sempat lolos ke tangan malaysia, sby bakal
terkenal dong...,makanya tahun 2009 nanti pilih sby lagi ya kawan-
kawan...,hehehe.

mbak ida dan mbak listy, jgn ikut demo-an, ntar aku gak sayang
lagi..., hehehe.

wassalam,
IzaM-

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "antonhartomo" <antonhartomo@xxxx>