[list_indonesia] [ppiindia] Re: Janji SBY

  • From: "irwank2k2" <irwank@xxxxxxxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 22 Mar 2005 10:33:04 -0000

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Zamhasari Jamil" <zhemppi@xxxx> wrote:

> Salam,
>
> Kemaren, Kamis malam, 17 Maret 2005, Menteri Pertanian RI Menteri
> Pertanian Anton Apriyantono datang ke India dalam rangka menghadiri
> pertemuan G-20 di New Delhi, India pada 17-19 Maret 2005.
> Pada Kamis malam itu, Pak Anton juga mengadakan pertemuan
> dg masyarakat Indonesia bertempat di Wisma Duta RI New Delhi.
> Kala itu Pak Anton memaparkan Ruh, Visi dan Misi Departemen yang
> dipimpinannya itu. Menariknya, baru kali ini saya pernah mendengar
> adanya "ruh" bagi sebuah departemen. Apa Ruhnya?
> "Bersih dan Peduli". Kren kan?

Ehm.. ehm.. Itu ruh departemen atau partai ya?
Itu kan jargon kampanye parpol x.. :-P

> Yang ingin saya kemukakan disini adalah bahwa pada awal khutbahnya,
> pak Anton memang sangat menantikan adanya kritikan dari kita
> sebagai anggota masyarakat. Dan sama, Pak presidenpun juga
> mengaharapkan yang demikian. Nah, yang membuat kita rekan-rekan
> mahasiswa menjadi tersentak adalah ketika ia sempat bercerita
> ttg alasan pemerintah menaikkan harga BBM dan reaksi masyarakat.
> Kala itu ia menyebutkan bahwa ketika pemerintah menaikkan harga
> BBM, maka DPR tahunya hanya protes, sedangkan mahasiswa yang
> berdemo itu hanya retorika saja.

Nah yang ceramah itu apa donk, namanya? Hanya asal jadi pembela
dan tukang mencap (stigma) saja? Asal (yang penting) aman..
gak berseberangan dengan pemerintah.. tapi ada bagian lain (dari
kelompok yang sama) mengaku menolak keputusan tersebut..
sikap ambivalen dan berwajah ganda.. Yang penting cuma 'growth'?

> Nah, tentu saja pernyataannya membuat pitam atau darah mahasiswa
> menjadi naik. Wajar karena ini telah menyinggung kita, mahasiswa,
> yang tukang demo itu.

Tenang aja bos.. kliatan sendiri kan mana emas mana loyang..
mana yang istiqomah mana yang mengklaim atau seolah-olah..

> Ehm, apakah kita akan kembali lagi ke zaman Tuanku Soeharto?
> Bisa saja.

Klo Munir itu masuk kriteria gak ya?

> Wassalam,
>
> IzaM-
> Lagi bergembira menyambut musim panas di New Delhi.

Wassalam,

Irwan.K

========

http://us.click.yahoo.com/O.5XsA/8WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM