[list_indonesia] [ppiindia] Re: Hak angket DPR soal kenaikan harga BBM..

  • From: "fauziah swasono" <fauherklots@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 04 Mar 2005 04:01:22 -0000

Ini imel saya yang terakhir soal BBM. Saya males kalau cuma ikut2an
dalam debat emosi. Sedikit komen aja.

<fauherklots@xxxx>

> Salam juga.. (ini salam apa ya? salam tempel bukan? :-p)

Dari kalimat pertama anda saja, menunjukkan kalau anda sudah
emosional. Saya cuma pernah ngasih salam tempel untuk orang yg lagi
kematian, saya rasa anda nggak masuk dikriteria ini?

> Kenapa jadi risih Mas/Mbak? :-)
> Apa karena tulisan dari detik.com ini mulai menyebut DPR
> (kelompok dan parpol)?

Saya risih karena kata2 kasar yg berseliweran. Saya cerita dikit.
Salah seorang kolega lama saya sekarang diamanahi suatu jabatan di
pemerintahan. Sebelumnya dia menikmati pekerjaan bergengsi di LN, dg
gaji belasan ribu dollar. Dia terima pekerjaan sekarang, dan sampe2
sering tidur dikantor karena sibuknya. Prof saya barusan bertemu dg
dia di jkt, dan bilang: dia kelihatan sangat sangat capek, rapat
terakhir dia selesai jam 3 pagi. Berapa gajinya? "hanya" seperlima
dari penghasilannya sebelumnya. Tapi disaat yg sama saya juga baca
koran dan berita, orang2 menghujat dia: nggak becus kerja, bagian
dari pemerintah yg bejat, dst..
Bukan saya menganggap dia pahlawan. Tapi saya teringat diri saya
sendiri, kadang dg mudahnya nyeletuk: ah dasar anggota DPR, dasar
pemerintah.. bejat semua.. Begitu mudahnya saya berpikiran spt itu,
padahal fitnah itu besar dosanya.
Tak hendak menghimbau anda yg saya yakin nggak pernah menyentuh uang
haram dan selalu amanah, saya menyindir diri saya sendiri.
Seandainya saya yg diposisi seperti kolega saya ini, apa perasaan
saya dianggap ilmuwan goblok, pelacur intelektual, dsb...

> Baca lagi tulisan di bawah!!
> Di bagian mana yang memfitnah seperti yang anda tuduhkan? :-P
> Anda saja yang terlalu cepat menyimpulkan..
> Coba baca lagi pelan" dan dihayati.. :-)

Ini tulisan anda:

terkuak..

Lainnya saya nggak mau komen. Tapi sebenarnya ada wacana ilmiahnya
yg bisa didebatkan (dg kepala dingin) mengapa BBM sebaiknya
dinaikkan atau tidak. Tapi analisis sekarang sudah bias kemana2.
Soal rakyat susah, bukan cuma karena BBM, tapi karena pengangguran,
kriminalitas dll. Saya setuju kita gugat pemerintah untuk menghukum
koruptor, menyediakan lebih banyak lapangan kerja, dsb.. and that's
another thing. Sekarang emotionally orang cenderung menyalahkan
pemerintah untuk semua hal sekaligus, padahal kalau kita memilah2
problem maka penyelesaiannya juga (mungkin) lebih clear. Sudahlah.
Yang tidak setuju dg saya pasti punya segudang kata2 yg lebih smart
buat mengcounter. Silahkan. Tapi most likely saya tidak akan
merespons.
Maaf bagi yang tidak berkenan.

salam pertemanan (spy gak dianggap salam tempel),
fau (ce, bukan anggota DPR, bukan juga PNS, hanya WNI biasa yg ikut
bayar pajak)