[list_indonesia] Re: [ppiindia] Re: Data Kemiskinan dan Kemiskinan Data ( + data HIV)...

  • From: A Nizami <nizaminz@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Tue, 29 Mar 2005 21:46:21 -0800 (PST)

Sepertinya sistem informasi di negara kita belum
terlalu canggih. Jadi untuk informasi tersebut, kita
sulit dan tidak tahu ke mana untuk memperolehnya.

Berdasarkan hasil yang saya cari di google, ternyata
dari sumber yang berbeda, terdapat angka yang berbeda.

Di bawah hasilnya:
06 Desember 2004 16:03:41

Indonesia termasuk negara yang pertumbuhan penyebaran
HIV/Aidsnya tercepat didunia. Bahkan untuk tahun ini,
penderita HIV/AIDS telah meningkat tiga kali lipat
dibandingkan tahun lalu. Data Departemen Kesehatan
menyebutkan, jumlah penderita HIV/AIDS di Indonesia
sejak 1987 hingga bulan September lalu tercatat
sebanyak 5.700 kasus HIV/AIDS.
http://www.dnet.net.id/kesehatan/beritasehat/detail.php?id=5475

===
Kasus HIV/AIDS di Indonesia hingga 30 Maret 2003

Kasus HIV/AIDS menurut tahun
Tahun 1987 ada 4 kasus HIV, 2 kasus AIDS
Tahun 1990 ada 4 kasus HIV, 5 kasus AIDS
Tahun 1995 ada 69 kasus HIV, 20 kasus AIDS
Tahun 2000 ada 403 kasus HIV, 178 kasus AIDS
Januari 2001 ada 94 kasus HIC, 9 kasus AIDS
Februari 2001 ada 33 kasus HIV, 18 kasus AIDS
Maret 2001 ada 92 kasus HIV, 10 kasus AIDS
April 2001 ada 2 kasus HIV, 5 kasus AIDS
Mei 2001 ada 61 kasus HIV, 8.kasus AIDS
Juni 2001 ada 118 kasus HIV, 76 kasus AIDS
Juli- September 2001 ada 106 kasus HIV, 57 kasus AIDS
Oktober-Desember ada 226 kasus HIV, 36 kasus AIDS
Januari- Maret 2002 ada 283 kasus HIV, 18 kasus AIDS

Kumulatif Kasus HIV/AIDS menurut jenis kelamin
Laki-laki pengidap HIV 1257, AIDS 549, jumlah = 1806
Perempuan pengidap HIV 720, AIDS 140, jumlah =860
Tidak diketahui pengidap HIV 210, jumlah = 210

Kumulatif Kasus HIV/AIDS menurut faktor resiko Faktor
resiko

Heteroseksual HIV 1073, AIDS 367, jumlah = 1440
Homo/biseksual HIV 56, AIDS 97, jumlah = 153
Inter drug user HIV 527, AIDS 141. jumlah = 668
Transfusi darah , AIDS 3 (terjadi di luar negeri),
jumlah =3
Hemofilia HIV 1, AIDS 1, jumlah 2
Transmisi perinatal HIV 4, AIDS 10, jumlah = 14
Tidak diketahui HIV 526, AIDS 70, jumlah = 596
http://www.bkkbn.go.id/hqweb/ceria/map47ketika.html
===
Menurut Wagub Bidang Kesra Djaelani, sampai dengan 31
Oktober 2000 lalu, di DI Jakarta tercatat sebanyak 356
orang telah terjangkit virus HIV dan  yan positif
mengidap AIDS ada 178 orang. Semetnear di Indonesia,
pada bulan Oktober lalu ada penambahan kasussebanyak
46 HIV dan 27  kasus AIDS. Dari data Departemen
Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial (DKKS) itu
diketahui bahwa, untuk kasus HIV seluruh penderita ada
di Jakarta. Dan untuk kasus AIDS-nya, 22 penderita di
antaranya juga berdomisili di Ibukota.
http://www.dki.go.id/citraibu/cit12a.htm
===