[list_indonesia] Re: Bentuk Negara Islam? Re: [ppiindia] Re: [hukum-indonesia] ada apa dengan MUI? Bubarkan saja

  • From: "MULYADI" <mulyadi@xxxxxxxxxxxxx>
  • To: <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Wed, 23 Mar 2005 15:33:55 +0700

  Ini aku kutipkan ayatnya, pikir sendiri deh :

  (2:172)
  Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezki yang baik-baik yang
Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar
kepada-Nya kamu menyembah.

  (2:173)
  Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi,
dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah [108].
Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak
menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa
baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

  Tentang khamar, judi, harta yang dinafkahkan dan pemeliharaan anak yatim

  (2:219)
  Mereka bertanya kepadamu tentang khamar [136] dan judi. Katakanlah: "Pada
keduanya terdapat dosa yang besar dan beberapa manfa'at bagi manusia, tetapi
dosa keduanya lebih besar dari manfa'atnya". Dan mereka bertanya kepadamu
apa yang mereka nafkahkan.  Katakanlah: " Yang lebih dari keperluan."
Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir,

  [136] = Segala minuman yang memabukkan...