[nasional_list] [ppiindia] Re: Tentang Dr. Yohanes Surya

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Wed, 30 Nov 2005 06:58:05 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Ikutan ah...,
Saya juga gak kenal sama siapapun yang disebut namanya di artikel
ini. Tapi, tolong bilang sama pak YS tuk menggiring ilmuwan generasi
muda Indonesia, dengan segala kecanggihan ilmunya, agar bisa
membantu "Kehidupan Petani (yg) Makin Terjepit" biar gak terjepit...

Pasti mental berhadapan dengan mental para pemimpin bangsa ini...:-(

wassalam,

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Alan Koropitan <alanfrendy@xxxx>
wrote:

> Yth. Bpk. Indoshepherd,
>   Saya tidak mengenal anda dan YS, apalagi Mochtar Riady. Setelah
membaca uraian anda, saya ingin memberikan komentar dan juga
pertanyaan.
>   1. Anda benar bahwa YS hanya memiliki sangat sedikit papers ala
peer review, dan juga hanya merupakan bagian dari disertasinya. Tapi
saya kira tidaklah fair menggolongkan YS sebagai ilmuan ingusan,
kalau ini kriterianya.
>   Dalam suatu wawancara di TI.com
(http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/y/yohanes-
surya/index.shtml), YS sangat komit dengan pengembangan generasi
muda (seperti yang ada khawatirkan "menyelamatkan generasi muda
Indonesia, yang baru
> saja lepas dari mulut harimau (BJ Habibie) sekarang menghadapi
bahaya masuk mulut BUAYA"), sehingga dia pulang ke Indonesia untuk
mengembangkan TOFI. Sejak 1993 sampe sekarang sudah banyak alumni
TOFI menjadi mhs phd, postdoc (dan assistant prof?) di beberapa
universitas dalam dan LN. Ini fakta dari hasil TOFI, walaupun memang
belum ada yang menjadi terkenal apalagi meraih nobel. Dalam
wawancara tsb, YS bertekad untuk membuka jalan bagi generasi muda
masuk dalam suatu 'sistem' untuk meraih nobel, tapi ketika ditanya
kenapa bukan dia, YS mengatakan mungkin peran dia bukan di situ.
Jadi jelas, YS memilih bukan untuk menjadi scientis yang
menghasilkan banyak papers peer review, tapi sebagai pelatih untuk
menghasilkan banyak scientis. Jadi mungkin jalannya berbeda dengan
yang anda tekuni.
>   2. Mengenai anggota Creationist, saya tidak tahu apakah beliau
begitu, yang jelas dia sudah menjawab lewat e-mail bahwa dia tidak
setuju dengan paham Creationist.

>   Terus terang saya tidak tahu betul dengan proyek nanoteknologi,
apalagi hubungannya dengan Mochtar Riady, bisakah anda menjelaskan
di mana KKN-nya? uang siapakah yang dipake oleh MR utk membiayai
proyek tsb? Atau mungkin sudah pernah anda jelaskan di milis
sebelumnya atau milis lain, tolong di replay kembali.

>   Salam,
>   Alan
>
> indoshepherd <indoshepherd@xxxx> wrote:
>   Yth. sdr. RM Danardono Hadinoto,
>
> Tujuan
> saya hanya satu: menyelamatkan generasi muda Indonesia, yang baru
> saja lepas dari mulut harimau (BJ Habibie) sekarang menghadapi
> bahaya masuk mulut BUAYA (Dr. Surya dengan Kreasionisme dan
> Pseudoscince-nya serta Mochtar Riady dengan KKN+
nanoteknologinya).

> Salam,
> Indoshepherd

Help save the life of a child. Support St. Jude Children's Research Hospital.
http://us.click.yahoo.com/cRr2eB/lbOLAA/E2hLAA/BRUplB/TM