[nasional_list] [ppiindia] Re: Kristen Kafir ! benar mbak Lina

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 21 Nov 2005 08:36:09 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Saya menangkap dari tulisan mang Ucup
adalah, makna "kafir" yang ada
dalam Bible adalah berbeda dengan yang dimaknakan dalam bahasa arab
dalam wikipedia (meski saya dah obok2 wikipedia, tapi belum nemu
juga rujukannya). Iya itulah mbah, kalau Injil yang LAI itu
diterjemahkan memang bukan dari Bible asli yang berbhs "?". Malah
saya menganggapnya Injil LAI dan Bible lainnya itu bukan terjemahan,
tapi sudah merupakan penafsiran karena sudah disesuaikan dengan
budaya masing2 daerah.

wassalam,

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "RM Danardono HADINOTO"
<rm_danardono@xxxx> wrote:
> Kita sering diskusikan, dimana kita akui, ketidak tepatan Kitab
Injil
> timbul dari penterjemahan dari satu bahasa ke bahasa lain.
Apalagi,
> kalau satu penterjamahan, misalnya kedalam bahasa Indonesia, tak
> dilakukan dari bahasa asalnya.
>
> Bagaimana kita menterjemahkan kata "snow"? kita pakai kata
> Yunani "salju", tanpa memakai kata Melayu yang takkan tepat
> menggambarkannya.
>

> Salam
>
> Danardono
>

> --- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxx>

Ucup.

Dalam

> ada "Ahli
> ayat

> disebut

> pelajaran

> kita

> (QS.2:256)

dikabulkan)."

Allah

> mereka
> itu.

> karena
> telah

menemuinya,

> memberi

Yang

> 6

> di

> mereka
> mendapat

Taghlib,
> agar

Abasiyah

Timur
menawarkan

Give at-risk students the materials they need to succeed at DonorsChoose.org!
http://us.click.yahoo.com/wlSUMA/LpQLAA/E2hLAA/BRUplB/TM