[nasional_list] AW: [ppiindia] Jangan salahkan Nietzche! (Bag. 2/2)

  • From: "MANG UCUP" <mangucup@xxxxxxxxxx>
  • To: <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Tue, 8 Nov 2005 13:34:25 +0100

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Kesalahan gereja dlm soal Holocaust
Kenapa gereja Katolik bungkam dan tidak mengambil reaksi sama sekali ketika
terjadinya pembantaian orang2 Yahudi, apakah Paus Pius XII yg menjadi Paus
pada saat itu tidak mengetahui kejadian ini? Tidak ! Paus tahu dgn benar dan
pasti apa yg terjadi pada saat itu, bahkan President Roosevelt sendiri,
telah ber-kali2 menuyuruh Duta Amerika Mr Taylor untuk memohon kepada Paus
agar ia segera mengambil tindakan yg tegas untuk mengakhiri pembantaian ini.
Apalagi Hitler sendiri adalah seorang pemeluk agama Katolik, jadi seharusnya
tidaklah sukar bagi Paus untuk menganjurkan Hitler untuk segera mengakhiri
pembantaian tsb.

Tetapi kenyataannya Paus tetap bergeming diam bungkam sampai pada saat
ketika 8.000 orang Italy dari Roma di deportasi ke KZ Birkenbau untuk
dibunuh pun tidak ada protest sepatah katapun dari Paus. Dan kenapa ketika
seluruh Italy termasuk Roma di jajah oleh Hitler, tetapi kebalikannya
Vatikan bisa luput dari penjajahan tsb ? Bahkan Vatikan dituding telah
banyak membantu meloloskan para penjahat perang Nazi sehingga mereka dapat
minggat ke Amerika Selatan.

Paus yg sama pada th 1949 bisa mengeluarkan keputusan untuk mengucilkan
?Excommunicated? umat Katolik Italy yg menjadi anggota partai Komunis,
tetapi kebalikannya sampai saat ajalnya tiba sekalipun Hitler tidak pernah
dikucilkan oleh Gereja Katolik.

Itulah kesalahan besar dari pihak gereja masa kini, yg diketahui dan juga
diakui oleh pihak gereja, sehingga akhirnya pada th 1998 Sri Paus Yohanes
Paulus II mengajukan permohonan maaf secara resmi kepada orang2 Yahudi
diseluruh dunia. Di dlm surat encylical yg berjudul "Tertio Millenio
Adveniente" beliau menulis gereja harus berani mengakui kesalahannya dimasa
lampau apabila mau melangkah kedepan. Dan di th 2000 dlm pernyataan ?Mea
Culpa? (dlm bhs Latin = kesalahan saya) Paus mengajukan permohonan maaf yg
kedua kalinya.

Adik kandungnya Nietzsche
Elisabeth Alexandra Förster-Nietzsche (1846 ? 1935) adalah adik kandungnya
Nietzsche, pada th 1885 ia menikah dgn seorang guru yg bernama Bernard
Förster yg ia kenal melalui Richard Wagner. Förster ini adalah seorang
anti-semit berat, sehingga mereka berdua membuat petisi dgn mengumpulkan
sebanyak 270.000 tanda tangan, yg ditujukan kepada kanselir Jerman Otto von
Bismarck, dimana mereka menuntut agar orang2 Yahudi dari Eropa Timur tidak
diperkenankan untuk masuk ke Jerman.

Untuk mewujudkan cita2nya membangun ras putih aria Jerman murni, pada th
1887 mereka dgn 14 keluarga Jerman lainnya berimigrasi ke Paraguay di sana
mereka mendirikan koloni yg disebut ?Nueva-Germania? (Jerman Baru), tetapi
kenyataannya usahanya gagal sehingga akhirnya pada tgl 3. Juni 1989 suaminya
bunuh diri. Dan ia sendiri pulang kembali ke Jerman, dimana ia juga diberi
julukan ?Das Lama? hewan mirip onta yg dapat meludah.

Di Eropa ia aktiv menyebar luaskan doktrin anti-semitnya maupun ?will to
power? nya Nietzsche, terutama kepada Musollini maupun Hitler. Pada th 1930
ia resmi menjadi suporternya Nazi, bahkan pada th 1933 ketika Hitler mulai
berkuasa ia mendapatkan dukungan materie maupun status. Ia meninggal pada
tgl 8 November 1935 dan dimakamkan dgn upacara pemakaman kehormatan secara
resmi, dimana antara lain dihadiri oleh para petinggi dan tokoh Nazi dan
juga oleh Hitler pribadi.

Tulisan mang Ucup ini semuanya ada dasar maupun sumber resminya, bagi mereka
yg ingin mendapatkan ataupun mengetahui sumber resminya silahkan hubungi
saya per japri, mogah2an dgn tulisan ini saya bisa meluruskan pandangan
maupun anggapan bahwa saya telah membengkokan maupun meliuk-liukkan
kasunyatan pada lembaran sejarah hanya untuk mendukung oret2an saya.
Terlebih lagi untuk menjalin perdamaian di tanah air kita.

Walaupun demikian bisa saja karena kebodohan saya maupun karena
kekurangannya pengetahuan saya, sehingga apa yg saya tulis ini tidak benar,
dlm hal ini saya mohon bantuannya untuk dikoreksi maupun diluruskan,
sehingga dgn mana saya bisa menambah pengetahuan saya.

Dgn ini saya akhiri tulisan saya dgn ucapan banyak terima kasih kepada sdr
Radityo yg telah memberikan peluang untuk berdiskusi dgn menarik dan juga
antara lain dimana saya juga telah dapat menimba pengetahuan terutama
mengenai Martin Luther, mohon maaf apabila ada kata2 yg kurang berkenan.

Salam persahabatan dgn jabat tangan erat, semoga melalui tulisan ini dapat
mengikat tali persahabatan kita menjadi semakin erat.

PS: Apa yg ditulis oleh sdr Radityo mengenai pribadinya mang Ucup itu saya
akui kebenarannya 100%, sedangkan bagi pembaca yg masih penasaran silahkan
mampir ke gubuk virtuel saya www.mangucup.org maupun di www.mangucup.net

Mang Ucup
Email: mang.ucup@xxxxxxxxx
Homepage: www.mangucup.net