[breaktime-corner] Robeknya" Sorban Sang Haji

  • From: "gunawan prakoso" <gunawan.prakoso@xxxxxxxxx>
  • To: <tea-corner@xxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Sat, 3 Dec 2011 11:14:40 +0700

 <http://fiksi.kompasiana.com/dongeng/2011/12/03/robeknya-sorban-sang-haji/>

Robeknya" Sorban Sang Haji

Sudah 3 Minggu pulang dari menunaikan ibadah haji

Tapi

Sudah 3 kali pula Pak Haji Dollah TIDAK MENGHADIRI rapat Renovasi mesjid Al
Iqbal

Di kampungnya

Padahal beliau adalah

Sesepuh sekaligus diangkat menjadi Ketua

Namun Akhirnya..

Di Masjid setelah sholat

Pak Bambang:

Pak Dollah

Maaf..

Ketidakhadiran bapak beberapa kali dalam Rapat

Membuat proyek renovasi Masjid menjadi sedikit lamban.

Kalo boleh tahu

Apa ALASAN BAPAK?

Pak Dolah:

Saya merasa TIDAK DIHARGAI di Masjid ini!!

Pak Bambang:

Maksud bapak?

Bapak sangat kami hargai.bahkan menjadi Ketua

Pak Dollah:

Nihhh.. (sembari melemparkan 3 buah UNDANGAN RAPAT yang pernah diterimanya)

Coba dibaca...

Ketiga undangan itu berbunyi

"Kepada Yth Bpk Dollah..."

Ini PENGHINAAN...

SAYA SUDAH HAJI.Bapak-bapak

Satu-satunya Haji di Kampung ini

30 juta saya keluarkan buat ke tanah suci

Bahkan

Untuk mencium Hajar Aswad pun saya nyaris Mati terinjak-injak

Ini balasannya?

..

Semua hening...

Tiba-tiba

"Pak Haji Dollah..

Itu salah saya

Sayalah yang menulis undangan tersebut..

saya LUPA menuliskan GELAR Haji Bapak

karena bagi saya

Haji itu bermakna kelembutan.kasih sayang

bukan sekedar

Sorban.

Peci putih

dan Gelar tanpa Makna...."