[nasional_list] to Lina : Syariat Islam? Mukelu Jauh.. Re: [ppiindia] Re: Cartoon battle turns uglier

  • From: "Lina Dahlan" <linadahlan@xxxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Mon, 06 Feb 2006 10:19:52 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx,
Robertus Budiarto
<budiartobobby@...> wrote:

> Mbak Lina,
>   Saya Ikut berduka cita atas penghinaan Nabi Muhammad S.A.W.
Mudah-mudahan ini menjadi moment untuk mempromosikan Islam yang
lebih humanis dan progresif, bukan yang dungu, terbelakang dan
pemarah.

LD: Amiin...

>   Mengenai pemisahan Islam dan Negara, masalahnya bukanlah
penjungkirbalikkan pikiran tapi membuka mata apa adanya. Hati perlu
jujur. Historical Fact yg diclaim oleh Prof Snock H sih boleh saja
diterima.

>   Tapi ada historical fact lainnya yg perlu dilihat dengan mata
hati. Misalnya bagaimana setelah Nabi Wafat terjadi perang saudara.
Kita bandingkan dengan Singapore atau China misalnya, sistem mereka
dalam hal ini ternyata lebih baik, karena semeninggalnya Deng Xiao
Ping tidak ada bunuh-membunuh demi kekuasaan politik.

LD:
Bung Bobby,
Bila ada fakta sejarah A dan fakta sejarah B, kita bisa memilih kan
ya? Bukan suatu kemustahilan khilafah itu bisa berhasil. Saya
sendiri masih mencari apa sih kriterianya (tolok ukurnya) sebuah
negara itu dapat dikatakan maju dan berhasil? Kalau sdh ada
kesepakatan apakah tolok ukur tsb, lalu apa yang membuat mereka
berhasil ? seorang pemimpinnya kah atau sistemnya? Apakah dengan
tidak ada pembunuhan/perang, hal itu menunjukkan suatu keberhasilan
sebuah negara?

>   Lalu kita ambil contoh Saudi Arabia yg menggunakan syariah Islam
juga, mengapa di situ berkali-kali, hingga kini (seperti berita yg
diforward AMBON) masih ada saudari-saudari kita yang teraniaya?
(kok FPI dan PKS nggak ada yg demonstrasi di depan kedutaan Saudi
Arabia ya?????)     Sampai kapan itu akan berhenti??  Ada baiknya
kita semua juga berdoa untuk saudari kita itu, dia memang bukan
gambar kartun Nabi Muhammad tetapi ia adalah manusia.

Apakah di negara-negara maju (misalkan Cina seperti contoh yang bung
telah berikan), tidak terdapat penganiayaan terhadap minoritas ?
bukankah kasus TKW juga banyak terjadi di negara maju lainnya?
Apakah di S. Arabia terjadi banyak pembunuhan seperti di China pada
jaman Deng Xiao Ping tsb? (Kalo mau konsekwen pembunuhan dijadikan
tolok ukur). Bukankah Denmark (negara maju?) juga sedang menganiaya
keyakinan kaum minoritas di negara tsb yang harus dia junjung tinggi
krn mrk punya UU utk hal itu juga?

Yang saya ingin tanyakan adalah bagaimana kebobrokan suatu negara
kemudian dibandingkan dengan kemajuan suatu negara lainnya? Padahal
semua negara punya kelebihan dan kekurangannya.

>   Jadi Mbak Lina, di sini tak ada penjungkirbalikkan pemikiran,
tetapi sekedar membuka mata hati, dan sim salabim ... kita sudah
melihat teladannya.

>   Pendeknya aku mau bilang, kalau orang-orang Islam kaya Nabi
Muhammad semua ...nah itu bolehlah anda promote Syariat Islam...
lah orang yang cerdas dan sopan bertutur seperti Cak Nur sakit keras
mau meninggal sampai meninggalnya saja masih dimaki-maki... ....
minta ampun.. muke lu jauh ...(maaf sekedar ikut-ikutan anak gaul).

LD:
Di jaman itu, Nabi Muhammad cuma satu (gak semua orang harus spt
dia)...dan berhasil, hmmm karena campur tangan Ilahi kali yah?.
Kenapa bingung seh? Orang seperti Nabi SAW aja masih dibilang orang
ayan lah, teroris lah, AlQur'an ayat2 setanlah...apalagi cuma
seorang cak Nur. Bukan saya mengamini caci maki tsb. tapi itu resiko
menjadi publik figure. Saya rasa Cak Nur cukup tegar dengan keadaan
spt itu.

>   Wassalam
>   Bobby Budiarto
>   NB: Hal yg sama akan aku katakan pada orang-orang Kristen, kalau
orang Kristen kaya Yesus semua silakan deh promote syariat
kristen...  he..he..

LD: Jangan ah? bahaya! Pada gak menikah dong...he..he...
Soal penjungkirbalikkan pikiran yang berhubungan dengan konsep
pemisahan agama dan negara di dunia Islam, saya masih ingin menulis
lagi..tapi..waktunya dah..teng..teng..teng...hope tomorrow..see u...