[nasional_list] [ppiindia] Semua Kejadian Berjalan Dengan Cepat

  • From: arief ludiantoro <ar1ef2001@xxxxxxxxx>
  • To: muhibbun_naqsybandi@xxxxxxxxxxxxxxx, Dakwah_muslim@xxxxxxxxxxxxxxx, ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, majelis_inner_circle@xxxxxxxxxxxxxxx, Ilalang <komunitas-ilalang@xxxxxxxxxxxxxxx>, FLP <Forum_LingkarPena@xxxxxxxxxxxxxxx>, Kajian_lepasKerja@xxxxxxxxxxxxxxx, pesantren@xxxxxxxxxxxxxxx, musyawarah-burung@xxxxxxxxxxxxxxx, smpn12jkt-3i-1979@xxxxxxxxxxxxxxx, ipm_pmb@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 11 Feb 2005 08:57:51 +0000 (GMT)

Semua Kejadian Berjalan Dengan Cepat
Mawlana Syaikh Nazim Adil al Haqqani an Naqshbandi
Ditranslasi dari Liberating The Soul, Vol.1

Malam telah pergi dan pagi menjelang. Ya, malam telah
dikuburkan dan hari baru dating Dan ketika malam
dating lagi, maka setiap kejadian hari ini akan
berlalu dengan cepat.

Segala sesuatu berjalan dengan cepat. Kalian tak dapat
membayangkan bagaimana cepatnya segala sesuatu
berubah. Dan kita berpikir bahwa segalanya sama,
seperti ketika kita berada di pesawat dan tidak dapat
melihat apa yang terjadi. Tetapi kadang kala saya juga
melalui jendela pesawat melihat keluar dan saya
melihat pesawat lain berada dibawah kita.

Saat itu saya menyadari bahwa kita seperti pesawat
yang sedang terbang itu, bahwakita juga terbang tidak
berhenti. Bila saya tidakmelihat keluar saya kira
bahwa kita tetap berada ditempat tidak bergerak. Dan
akhirnya kitapun sampai ketempat tujuan kita.

Semua mahluk didunia adalah penumpang, duduk di planet
bumi ini. Ketika saya berpikir tentang hal ini, kadang
saya bergumam,? pergi dalam waktu ? siapakah Kapten
kapalnya, siapakah yang mengatur, siapa pilotnya?
Apakah planet yang besar dengan seluruh penumpangnya
tak ada pilotnya, tak mungkin. Bahkan setiap penumpang
berkelahi satu sama lain, saling melempar , mereka
semua berkelahi.

Dalam ruang waktu, kemanakah kita menuju? Apabila kita
bergerak diluar orbit, segalanya akan habis, orang
akan terlempar kesana kemari, Ya Latif,Ya Yang Maha
Lembut. Dan kita duduk diatas api, api yang berada
didalam bumi. Tetapi manusia tidak merasa takut,
karena mereka tidak berpikir, mereka mabuk. Laa hawla
walaa quwwata illa bill ah hil adzim, Tak ada daya dan
kekuatan kecuali bersama Allah yang Maha Tinggi.

Wa min Allah at Tawfiq
wassalam, arief hamdani as sufi
http://mevlanasufi.blogspot.com

Give underprivileged students the materials they need to learn.
http://us.click.yahoo.com/4F6XtA/_WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM