[nasional_list] [ppiindia] Re: mas Nugroho boleh

  • From: "RM Danardono HADINOTO" <rm_danardono@xxxxxxxx>
  • To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
  • Date: Fri, 24 Feb 2006 09:19:24 -0000

http://informasi-beasiswa.blogspot.com **Mas Nug, waktu saya umur 20an, saya
juga selalu mengubur diri saya
dalam buku buku. Untungnya saya mampu baca dalam berbagai bahasa
termasuk belanda, jadi ya buanyakk deh buku buku. Paling bahagia
kalau nongkrong di library, apalagi library yang luengkap sekali,
seperti di Belanda, Jerman dan Austria ini..apa saja ada...

Ketika umur menganjak 50an..mulailah aku lihat, apakah bedanya
impian, apakah kenyataan. Kita selesai mendewasakan anak kita (umur
anak anakku 33 dan 30), melihat kenyataan partai partai, negara
negara, agama agama...

Ini juga dialami bapak bapak kita yang telah menuntun kita menuju
kemerdekaan, bapak bapak Islam: HOS Cokroaminoto, Mohammad Dahlan,
Mohammad Natsir, Drs Mohammad Hatta, Ki Bagus Hadikusumo,,sampai
pada Cak Nur dll.

Garam hidup membuat kita bijaksana dan arif...namun kita harus sabar
menuntun generasi remaja yang masih me-ledak ledak..butir padi juga
membutuhkan waktu sehingga penuh isi, dan per-lahan lahan..merunduk.

--- In ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx, Nugroho Dewanto <ndewanto@...>