[nasional_list] Re: [ppiindia] Re: jilbab -- perketat Aturan Berjilbab::::

  • From: "He-Man" <gorgious@xxxxxxxxxxxxxxxxxx>
  • To: <ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx>
  • Date: Wed, 16 Feb 2005 21:47:58 +0700

Dua-duanya , dulu tarbiyah dan salafy itu jadi satu lalu berpisah jalan
di era 90 an saya pernah membuat artikel tentang ini beberapa tahun
lalu.

Kelompok Ikhwanul Muslimin ini menganut versi ekstrim dari 'mazhab'
nya Muhammad Abduh , Al Afghani dan Rasyid Ridha yang memeberi
insiprasi juga pada gerakan pembaharuan islam di Indonesia
Muhammadiyah.Tapi tentu saja MD beda dengan IM karena IM
itu jauh lebih ekstrim dan merupakan godfathernya teroris timur tengah.

Inspirasi PKS itu adalah ke kelompok Ikhwanul Muslimin , struktur,
ideologi , metoda kaderisasi dll menjiplak metode IM ini.Tapi untuk
paham keagamaan mereka banyak mengadopsi aliran wahaby , ini
karena dewan syari'ah PKS (komisi fatwanya PKS) didominasi para
lulusan saudi yang bermazhab wahaby.Contoh aja pernyataan "Poligami
itu wajib , Monogami itu Darurat" sebagaimana  yang dikemukakan
seorang pengurus PK beberapa waktu lalu , merupakan sebuah
paham / tafsiran dari kalangan wahaby , bukan klan abduh.